Berita Banyuasin

Pemkab Banyuasin Targetkan Wilayah Perkotaan Bebas Kawasan Pemukiman Kumuh

Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan Pertanahan Banyuasin menargetkan bebas dari kawasan kumuh khususnya di perkotaan di wilayah Banyuasin.

Pemkab Banyuasin Targetkan Wilayah Perkotaan Bebas Kawasan Pemukiman Kumuh
SRIPOKU.COM/ALAN NOPRIANSYAH
M Riyan-Kepala Bidang Perumahan Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman Kabupaten Banyuasin 

Laporan wartawan sripoku.com, Alan Nopriansyah

SRIPOKU.COM, BANYUASIN-- Pemerintah Kabupaten Banyuasin melalui Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan Pertanahan Kabupaten Banyuasin menargetkan bebas dari kawasan kumuh khususnya di perkotaan di wilayah Kabupaten Banyuasin.

Maka dari itu Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan Pertanahan Kabupaten Banyuasin terus mengusulkan kepada Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Republik Indonesia yaitu pembangunan rumah.

Hal itu di ungkapkan Kepala Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan Pertanahan Yosept Noor Zaath didampingi M Riyan, Kabid Perumahan Rakyat, belum lama ini.

“Saat ini luas kawasan kumuh di Banyuasin sekitar 179,21 hektare, dari berbagai kecamatan, namun kita targetkan tidak ada lagi kawasan kumuh di perkotaan kedepannya,”ujar Yosept.

Tiga Menteri Kabinet Kerja Hadiri Pencanangan Pabrik Hilirisasi di Bukit Asam Muaraenim Sumsel

Ribuan Pesepeda Meriahkan BBM Sport And Tourism Anventure di Musirawas Sumatera Selatan

Dijanjikan akan Diberikan Proyek, Warga 8 Ilir Palembang Ini Pinjamkan Mobilnya, Ternyata Kena Tipu

Dikatakannya, saat ini terdapat sejumlah kawasan kumuh yang sudah disetujui oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Republik Indonesia untuk dilakukan pembangunan pemukiman.

"Seperti di kawasan kumuh Bom Berlian Kecamatan Banyuasin III dan Pangkalan Benteng, Kecamatan Talang Kelapa. Totalnya baru sekitar 447 pemukiman,"imbuhnya

Kendati Demikian, namun masih terdapat beberapa wilayah yang belum dibangun perumahan oleh pemerintah, yaitu Kampung Manggus, Kecamatan Banyuasin III, Karang Petai Kecamatan Banyuasin III, Talang Kebang Kecamatan Banyuasin III.

Kemudian juga diikuti wilayah Sukajadi Kecamatan Talang Kelapa, Kenten Laut Kecamatan Talang Kelapa, selanjutnya Sri Cinta Kecamatan Banyuasin II, Sungai Pinang Kecamatan Rambutan, Mariana Kecamatan Banyuasin I.

====

Penulis: Alan Nopriansyah
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved