Berita Pagaralam

Walikota Pagaralam Alpian Maskoni Tegaskan RKPD 2019 Harus Berbasis Kebutuhan Masyarakat

Walikota Alpian Maskoni didampingi Wakil Walikota Muhammad Fadli, secara resmi membuka forum Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD)

Walikota Pagaralam Alpian Maskoni Tegaskan RKPD 2019 Harus Berbasis Kebutuhan Masyarakat
SRIPOKU.COM/WAWAN SEPTIAWAN
Walikota dan Wakil Walikota Pagaralam, Alpian Maskoni dan Muhammad Fadli 

Laporan wartawan Sripoku.com, Wawan Septiawan

SRIPOKU.COM, PAGARALAM-- Walikota Pagaralam Alpian Maskoni didampingi Wakil Walikota Muhammad Fadli, secara resmi membuka forum Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Pemkot Pagaralam Tahun 2019, di ruang rapat Besemah I Setdako Pagar Alam, Selasa (26/2/2019) kemarin.

Walikota Alpian Maskoni, mengatakan forum ini merupakan rangkaian perencanaan pembangunan Kota Pagaralam yang telah dilaksanakan mulai dari tingkat Kelurahan, Kecamatan, hingga tingkat Kota.

"RKPD harus sesuai dengan kebutuhan masyarakat. Selain itu harus ada sektor yang diunggulkan atau menjadi prioritas hal ini agar pembangunan dapat terlihat," ujarnya.

Melalui forum RKPD ini, diharapkan dapat tersusun rumusan program/kegiatan prioritas pembangunan yang akan dipergunakan sebagai bahan perumusan RKPD Kota Pagaralam tahun 2020.

Walikota juga menginstruksikan kepada seluruh jajaran OPD Pemkot Pagaralam, agar program/kegiatan prioritas tersebut dapat dilaksanakan dengan melihat kondisi kemampuan anggaran baik yang berasal dari APBD Kota Pagaralam, APBD Provinsi, maupun dari APBN.

Pada kesempatan tersebut, sejumlah narasumber secara bergantian memberi materi dan masukan kepada para peserta forum, dimulai dari Kapolres AKBP Tri Saksono Puspo Aji, SIk. M.Si, disusul, Kepala Kejari, dan Kepala BNN Kota Pagar Alam, terakhir dari BPS Kota Pagar Alam.

Pelaksanaan RKPD mengacu pada Undang-undang Nomor 25 Tahun 2004, tentang Sistem Perencanaan Pembangunan Nasional (SPPN).

Kegiatan ini turut dihadiri Sekda Kota Pagar Alam H. Safrudin, kepala OPD Pemkot Pagar Alam, Pabung 0405 wilayah Pagaralam, dan anggota DPRD Kota Pagaralam.(one)

===

Sakit Hati Dapat Perlakuan Beda, Barbie Kumala Sari Ungkap Alasan Besar Habiskan 4 Miliar demi Kurus

RSUD Sekayu Raih Best of The Best Award, Kategori Rumah Sakit Terbaik dalam Pelayanan

Penulis: Wawan Septiawan
Editor: pairat
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved