News Video Sripo

Video Tari Sambut Peringatan HUT ke-38 PTBA Pecahkan Rekor MURI Dunia dengan Penari Terbanyak

Pada peringatan HUT ke -38, PTBA Tanjungenim, menggelar tari sambut untuk memecahkan rekor Muri dan rekor dunia

Laporan wartawan Sripoku.com, Ardani Zuhri

SRIPOKU.COM, MUARAENIM-- Pada peringatan HUT ke -38, PTBA Tanjungenim, menggelar tari sambut untuk memecahkan rekor Muri dan rekor dunia, di Kantor PTBA Tanjungenim, Sabtu (2/3/2019).

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Direktur Utama PTBA Dirut PTBA Arvian Arifin beserta jajaran Direksi dan Komisaris, pejabat muspida dan muspika, ribuan tamu undangan dan masyarakat Muaraenim.

Dalam rangkaian kegiatan upacara tersebut, turut dimeriahkan oleh penampilan Marching Band Bukit Asam.

Setelah itu, dilanjutkan penyerahan Bingkisan Pensiun secara simbolis dan peresmian Rumah Kreatif Bukit Asam (RKB). Kemudian penekanan serine sekaligus melepas Balon dan melepas 100 ekor burung merpati.

Menyanyikan lagu Selamat Ulang Tahun (Upacara selesai, pasukan dibubarkan) Penyambutan Rombongan Sepeda dari Lampung Penampilan Tari Kreasi Nusantara Tari Nyambut dengan seribu penari untuk memecahkan rekor Muri.

= = =

Direktur Utama PTBA Arifin, kegiatan ini digelar selain untuk memeriahkan HUT PTBA ke -38, juga untuk melestarikan seni dan budaya masyarakat Muaraenim khususnya di Tanjungenim dalam rangka mendukung kota wisata Tanjungenim. Selain itu untuk mengenalkan tari sambut dari Kabupaten Muaraenim kepada masyarakat luas.

Sementara itu, manager MURI Triyono mengatakan, kegiatan ini dilakukan selain untuk memeriahkan HUT PTBA ke 38, juga dalam rangka pemecahan rekor MURI tari sambut.

Namun setelah melihat persiapannya, dan jumlahnya sebanyak 1.204 penari, maka bukan saja memecahkan rekor MURI tetapi rekor dunia, yang sebelumnya sebanyak 1000 penari.(ari)

===

Penulis: Ardani Zuhri
Editor: Igun Bagus Saputra
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved