Berita Muba

RSUD Sekayu Raih Best of The Best Award, Kategori Rumah Sakit Terbaik dalam Pelayanan

RSUD Sekayu mendapatkan penghargaan Best of The Best Award kategori Indonesia Businness and Company Award dalam Best Hospital in Service.

RSUD Sekayu Raih Best of The Best Award, Kategori Rumah Sakit Terbaik dalam Pelayanan
ISTIMEWA
Direktur RSUD Sekayu dr Makson Parulian Purba ketika menerima penghargaan. 

Laporan Wartawan Sripoku.com, Fajeri Ramadhoni

SRIPOKU.COM, JAKARTA-- Tahun 2019 menjadi tahun yang gemilang bagi RSUD Sekayu, betapa tidak setelah mendapatkan penghargaan Indonesian Best Hospital Service Inovation Award kategori The Best Hospital In Modern Emergency Installation Service oleh 7sky Media & Majalah IM indonesia di Hotel Bidakara Savoy Homann Bandung pada awal Februari 2019 lalu.

Kini RSUD yang saat ini menjadi RS Rujukan di Provinsi Sumsel tersebut pada Jumat (1/3/2019) malam kembali mendapatkan penghargaan Best of The Best Award kategori Indonesia Businness and Company Award dalam Best Hospital in Service.

Piagam penghargaan tersebut diserahkan secara langsung oleh Staf Ahli Bidang Hubungan Antar Lembaga Kementerian Koperasi dan UKM, Ir Luhur Pradjartodi Hotel Simatupang Jakarta, dengan kata lain dalam kurun waktu satu bulan di awal tahun 2019 ini sudah ada dua penghargaan bergengsi yang dicapai RSUD Sekayu.

"Ini menunjukkan, meski RSUD Sekayu ini berada di daerah kampung, tapi pelayanan yang kami berikan tidak kampungan. Kami ingin terus berusaha menjadi RSUD yang tercepat, terbaik, dan terdepan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat," ungkap Direktur RSUD Sekayu, dr Makson Parulian Purba MARS di sela menerima penghargaan Best of The Best Award kategori The Best Hospital in Service di Hotel Simatupang Jakarta, Jumat (1/3/2019) malam.

Menurutnya, capaian-capaian penghargaan yang diraih ini tidak terlepas dari komitmen Bupati Musi Banyuasin Dodi Reza Alex Noerdin yang sangat konsisten untuk menjadikan RSUD Sekayu ini menjadi RSUD yang punya pelayanan terbaik dan mempunyai fasilitas lengkap serta berskala internasional.

"Pak Bupati Dodi Reza lah yang tidak henti-hentinya memberikan support dan memecut semangat staf dan pegawai RSUD Sekayu untuk memaksimalkan pelayanan sehingga capaian demi capaian prestasi berhasil diraih," tuturnya.

Sakit Hati Dapat Perlakuan Beda, Barbie Kumala Sari Ungkap Alasan Besar Habiskan 4 Miliar demi Kurus

Niat Sholat Duha, Tata Cara dan Bacaan Sholat Duha Lengkap dalam Bahasa Indonesia & Arab

Makson menjelaskan, akhir Februari lalu RSUD Sekayu juga telah berhasil melakukan operasi Bariatrik (obesitas) yang dilakukan secara gratis dengan teknik minimal invasif surgery.

"Peralatan yang kita miliki sudah representatif mulai dari kamar operasi, mesin anestesi yang update, alat laparoscopy terbaru, alat endoscopy, bronchoscopy serta alat faekoemulsifikasi semua ada. Ini semua mendukung RSUD Sekayu menjadi center of excellent Minimal Invasif Surgery, bahakn dengan pelayanan dan fasilitas ini juga merupakan indikator banyak pihak yang memberikan reward ke RSUD Sekayu," imbuhnya.

"Sejumlah fasilitas yang belum dimiliki rumah sakit di Kabupaten lainnya, tetapi sudah ada di RSUD Sekayu. Diantaranya, CT Scan untuk diagnostik floroscopy dan panoramic dental, fasilitas mesin cuci darah yang sebelumnya baru memiliki 6 mesin dan bertambah menjadi 14 mesin cuci darah ( hemodislisa ). Tujuan ini semua semata mata agar peningkatan layanan bagi masyarakat agara terus terlayani dengan baik," tambahnya.

Halaman
12
Penulis: Fajeri Ramadhoni
Editor: pairat
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved