Berita Palembang

Bidik Kaum Milenial, Kredit Pemilikan Rumah (KPR) Bank Mandiri Tahun 2019 Targetkan Tumbuh Dua Digit

Bank Mandiri menargetkan penyaluran Kredit Pemilikan Rumah (KPR) pada tahun 2019 bisa tumbuh dua digit atau pada angka 16 persen

Bidik Kaum Milenial, Kredit Pemilikan Rumah (KPR) Bank Mandiri Tahun 2019 Targetkan Tumbuh Dua Digit
SRIPOKU.COM/JATI PURWANTI
Layanan pengajuan Kredit Pemilikan Rumah (KPR) di kantor pusat Bank Mandiri Region II/Sumatra 2, Jumat (1/3/2019). 

Laporan wartawan Sripoku.com, Jati Purwanti

SRIPOKU.COM, PALEMBANG-- Bank Mandiri menargetkan penyaluran Kredit Pemilikan Rumah (KPR) pada tahun 2019 bisa tumbuh dua digit atau pada angka 16 persen dibanding penyaluran kredit tahun lalu.

Assisten Vice President Consumer Loan Head Bank Mandiri Region II/Sumatra II, Agustinus Parulian mengatakan secara nasional hingga akhir tahun 2018, penyaluran KPR Bank Mandiri telah mencapai Rp43,05 triliun.

Sementara penyaluran KPR Bank Mandiri di Region II/Sumatera 2 turut mengalami pertumbuhan dengan total penyaluran sebesar Rp 3,1 triliun.

"Harapannya tahun ini juga penyaluran bisa tumbuh signifkan sehingga program 1 juta rumah dari pemerintah bisa Sebab jika berkaca pada tahun lalu penyaluran juga naik 220 persen dibanding 2017," jelasnya, Jumat (01/03/2019).

Target Mobilio Kembali Kuasai New Family, New Honda Mobilio & New Civic Turbo Tampil Elegan

Puji Luna Maya Wanita Kuat, Begini Doa Melaney Ricardo saat Dengar Syahrini & Reino Barack Menikah

Membidik kalangan milenial, dia melanjutkan, saat ini yang menjadi andalan Bank Mandiri adalah kredit rumah subsidi serta rumah dengan harga mulai Rp200 jutaan.

Bunga kredit yang ditawarkan untuk cicilan rumah pun sebesar 7,58 persen p.a. efektif fixed 3 tahun pertama untuk pembiayaan rumah non-subsidi, dengan tenor sampai dengan 20 tahun.

Berdasarkan data tahun lalu pangajuan KPR sebesar 62 persen berasal dari nasabah yang dikategorikan generasi milenial, nasabah dengan tahun kelahiran 1982 hingga 1997. Sedangkan untuk 38 persen sisanya berasal dari kelompok usia 38 tahun ke atas.

Dia menambahkan, saat ini rumah masih menjadi kebutuhan primer sehingga anak muda dengan gaji minimum Rp4 juta dapat mengajukan cicilan rumah.

"Besaran cicilan per bulan nantinya akan disesuaikan dengan tipe rumah yang diambil oleh debitur bukan berdasarkan besaran gaji." katanya.(mg3)

Download Lagu Jikalau Kau Cinta Judika (OST Sinetron Cinta Buta), Lengkap dengan Lirik dan Videonya

Penulis: Jati Purwanti
Editor: pairat
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved