News Video Sripo

Basarnas Palembang Siaga 24 Jam, Begini Cara (VAR) Untuk Penyelamatan Korban Kecelakaan Lalu Lintas

Personel Basarnas (Badan SAR Nasional) yang bertugas di Kantor Basarnas Palembang, berkomitmen siap dan siaga dalam memberikan bantuan kepada korban

SRIPOKU.COM,PALEMBANG- -Diusianya yang ke 47 tahun Basarnas terus berupaya memberikan pelayanan prima kepada masyarakat yang membutuhkan pertolongan baik bencana alam maupun bencana kecelakaan.

Hal inilah yang sampaikan Kepala Kantor Basarnas Palembang Berty DJ Kowaas usai upacara peringatan HUT ke 47 Basarnas dikantor Basarnas Palembang Kamis (28/2).

“Dalam menghadapi bencana alam yang mungkin saja terjadi ditahun 2019, personil Basarnas Palembang dan alut nya yang sudah siap siaga 24 jam untuk operasi SAR memberikan pertolongan bagi masyarakat yang membutuhkan pertolongan,”kata Berty DJ Kowaas usai upacara.

= = =

Untuk potensi SAR di Sumsel yang sudah dipetakan oleh Basarnas Palembang adalah bencana banjir, angin puting beliung, dan longsor. Jadi pada saat terjadinya bencana Basarnas Palembang hanya memberikan pertolongan dan evakuasi korban saja.

“Kalau ditahun 2019 ada penambahan Sumber Daya Manusia (SDM), untuk personil Basarnas Palembang sangat kami harapkan karena kebutuhan personil sangat dibutuhkan,”harapnya.

Dalam upacara HUT ke 47 Basarnas dikantor Basarnas Palembang turut dihadiri stake holder terkait diantaranya Polair Polda Sumsel, TNI AL, AD dan AU serta BPBD Sumsel. Diakhir acara personil Basarnas Palembang juga melakukan simulasi Vehicle accident rescue (VAR) untuk penyelamatan dalam kecelakaan lalu lintas

= = =

Penulis: Rahmad Zilhakim
Editor: Igun Bagus Saputra
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved