Berita Muba

Tingkatkan Kualitas Guru, Pemkab Muba MOA dengan Universitas PGRI Palembang

Dunia Pendidikan menjadi prioritas utama bagi Pemkab Musi Banyuasin (Muba), dibuktikan dengan dikucurkannya anggaran lebih dari 20% untuk pendidikan.

Tingkatkan Kualitas Guru, Pemkab Muba MOA dengan Universitas PGRI Palembang
SRIPOKU.COM/FAJERI RAMADHONI, HANDOUT
Sekretaris Daerah Kabupaten Muba, Drs H Apriyadi MSi pada acara Penandatanganan Memoradum Of Agreement (MOA) antara Pemkab Muba Dengan Universitas PGRI Palembang tentang Peningkatan Jenjang Pendidikan Guru di Lingkungan Pemkab Muba, bertempat di Gedung Dharmawanita Sekayu, Kamis (28/2/2019). 

SRIPOKU.COM, SEKAYU -- Dunia Pendidikan menjadi prioritas utama bagi Pemkab Musi Banyuasin (Muba), dibuktikan dengan dikucurkannya anggaran lebih dari 20% untuk pendidikan.

Tujuannya tidak lain, agar terciptanya peserta didik dan tenaga pendidik yang berkualitas.

Demikian dikatakan Sekretaris Daerah Kabupaten Muba, Drs H Apriyadi MSi pada acara Penandatanganan Memoradum Of Agreement (MOA) antara Pemkab Muba Dengan Universitas PGRI Palembang tentang Peningkatan Jenjang Pendidikan Guru di Lingkungan Pemkab Muba, bertempat di Gedung Dharmawanita Sekayu, Kamis (28/2/2019).

"Kami apresiasi atas kerjasama MOA ini, kami ucapkan selamat kepada universitas PGRI Palembang beserta jajarannya, kerjasama ini bertujuan untuk peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia tenaga pendidik terutama guru di Muba, yang sebelumnya belum punya keinginan untuk tingkatkan pendidikan dari strata ke pasca sarjana, alhamdullilah hari ini dapat kemudahan, "ujarnya.

Bukan di Jepang ataupun Korea, Taman yang Jadi Tempat Favorit Swafoto Ini Ada di Sumsel

Bupati OKU Timur Terima Penghargaan Direktorat Jenderal Pajak Atas Pelaporan SPT Tahun 2018

Meski Sempat Kehabisan Bensin, Petugas DPJPP Kota Palembang Tuntaskan Pembersihan Pohon Tumbang

Lanjut Sekda, Selain meningkatkan kualitas tenaga pendidik Pemkab Muba akan terus berupaya untuk terus melengkapi fasilitas sarana dan prasarana sekolah guna mewujudkan kependidikan yang berkualiatas di Kabupaten Muba.

"Apapun yang dibutuhkan akan kami usahakan ada, sepanjang tidak melanggar peraturan yang ada, yang terpenting laksanakan tugas dan kewajiban guru dalam mendidik anak bangsa, "ucapnya.

Dalam sambutan Rektor Universitas PGRI Palembang, DR H Bukman Lian MM MSi mengungkapkan terimakasih kepada Pemkab Muba atas terjalinnya kerjasama ini.

Basarnas Palembang Siaga 24 Jam, Begini Cara (VAR) Untuk Penyelamatan Korban Kecelakaan Lalu Lintas

Marak Pengamen, Resahkan Pengunjung Pasar

Ratusan Pot Bunga Taman Simpang 4 Radial Dibiarkan Terbengkalai, Dipenuhi Rumput Liar

"Kami sangat berterimakasih kepada Pemkab Muba dan untuk dunia pendidikan di Sumsel menurut saya Kabupaten Muba adalah kabupaten terbaik dari kabupaten lain, terutama keinginan untuk tingkatkan mutu dan SDM pendidik, "ujarnya.

Rektor PGRI Palembang juga menjelaskan ini adalah penandatanganan Moa ke dua, sebelumnya di Kabupaten Banyuasin tapi peserta pascasarjana nya jauh lebih banyak di kabupaten Muba.

"Dalam kerjasama ini kita bebaskan uang pendaftaran bagi peserta guru Kabupaten Muba, kemudian akan mendapatkan Diskon sebesar 25 persen sampai lulus, normalnya pascasarjana selama 18 bulan sudah bisa lulus. Sistem belajar juga tidak harus pertemuan langsung di kelas setiap hari, cukup menggunakan media jarak jauh, melalui media teknologi informasi, dan untuk tesis serta pembuatan karya tulis ilmiah kami siap mendampingi dan melakukan pembimbingan sehingga untuk persyarakatan kenaikan pangkat ke VI A aau B menjadi lebih mudah. Selin itu juga untuk menjadi narasumber apabila ada keterkaitan dengan kegiatan pendidikan di Muba maka kami siap dipanggil tanpa dipungut biaya akomodasi/transportasi, "ucap Rektor.

Penulis: Fajeri Ramadhoni
Editor: Siti Olisa
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved