Pesan Gubernur Sumsel untuk Asfan Fikri Sanaf: Sriwijaya FC Harus Contoh Persib

Gubernur Sumsel Herman Deru meminta Asfan Fikri Sanaf atau AFS selaku pemegang saham mayoritas agar Sriwijaya FC bisa mandiri sendiri.

Pesan Gubernur Sumsel untuk Asfan Fikri Sanaf: Sriwijaya FC Harus Contoh Persib
SRIPOKU.COM/RESHA
Skuad Sriwijaya FC saat menggelar sesi latihan rutin di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ) Palembang. 

SRIPOKU.COM , PALEMBANG - Gubernur Sumsel Herman Deru meminta Asfan Fikri Sanaf atau AFS selaku pemegang saham mayoritas agar Sriwijaya FC bisa mandiri sendiri.

"Aku sarankan kepada pak Asfan sebagai pemegang take over untuk segera memulai. Jangan `nyusu' saja dengan pemerintah. Bagaimana harus mandiri seperti klub lain, contoh Persib dan lain-lain," ujarnya di Griya Agung Rabu (27/2).

Berita Lainnya:

Saran Mantan Manajer Sriwijaya FC ke Manajemen Baru Soal Belanja Pemain, Ada Duit Ga?

Nama Hapit Ibrahim Direkomendasikan Untuk Dipertahankan di Skuad Sriwijaya FC Musim 2019

Saat ini, manajemen tengah melakukan transisi dari kepemilikan saham yang lama Muddai Madang kepada Asfan Fikri Sanaf yang ditunjuk Herman Deru. Tinggal lagi, hari ini manajemen tengah menyiapkan proses transisi tersebut.

Di sisi lain, Deru berharap beberapa Badan Usaha Milik Negara (BUMN) seperti PT Bukit Asam (BA) dan lain-lain memberikan dukungan baik dalam bentuk sponsor kepada klub itu, terkait urusan finansial.

Sebab, BUMN itu juga memiliki kewajiban untuk memberikan dukungan hiburan kepada masyarakat Sumsel.

"PT BA (Bukit Asam) itu kita harapkan supportnya, kalau dia sadar bahwa dia itu di Sumsel ini mengeksploitasi. Artinya, harus memberikan kegembiraan dengan masyarakat Sumsel. Tapi kayaknya mereka punya tanggapan lain," ungkapnya.

Deru meminta suport itu dalam bentuk dukungan finansial, dan lain-lain. Meskipun, lantaran berbentuk BUMN sehingga punya proses yang cukup rumit untuk menggelontorkan dana.

"Saya minta tiap tahun, tapi kayaknya sudah ada respon," jelasnya. (mg5)

===

Penulis: RM. Resha A.U
Editor: Bejoroy
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved