News Video Sripo

Video Muaraenim Jadi kota Qur'an, Pemkab Siapkan Hadiah Umroh Bagi Guru Ngaji

"Kami menargetkan minimal satu desa ada satu rumah Tahfiz. Dan untuk mensupport guru ngaji, kita juga akan memfasilitasi 42 guru ngaji yang menang den

SRIPOKU.COM, MUARAENIM --Untuk menjadi Muaraenim sebagai kota Qur'an yakni satu desa dan satu rumah Tahfiz, Pemkab Muaraenim menggelar Pelatihan dan Evaluasi Manajemen Taman Pendidikan Al-Quran bagi Ustadz/Ustadzah Taman Pendidikan Al-Quran (TPA/TPQ) dalam mendidik para santri serta cara cepat menghapal Al-Quran, Kabupaten Muaraenim Tahun 2019 di Gedung Kesenian Putri Dayang Rindu, Selasa (26/2/2019).

"Kami menargetkan minimal satu desa ada satu rumah Tahfiz. Dan untuk mensupport guru ngaji, kita juga akan memfasilitasi 42 guru ngaji yang menang dengan hadiah umroh," ujar Bupati Muaraenim Ir H Ahmad Yani MM," saat membuka pelatihan tersebut.

Menurut Yani, kegiatan ini sangat penting, sebab para pahlawan yaitu Ustadz/Ustadzah sebagai peletak dasar pengetahuan dan pendidikan agama Islam sejak usia dini dalam memelihara bacaan dan isi kitab suci AI-Qur’an.

Untuk itu Pemerintah Kabupaten Muaraenim memberikan perhatian terhadap keberadaan guru ngaji dengan memberikan Pelatihan dan Evaluasi Manajemen TPQ/TPA bagi Ustadz/Ustadzah dengan tema “Gerakan Muaraenim 1000 Guru Ngaji Menghafal AIQur’an Semudah Tersenyum”.

Dikatakan Yani, kegiatan mengajar mengaji kepada seseorang secara tidak langsung kita telah ikut andil memelihara Al-Qur’an dan secara tidak Iangsung seorang guru TPQ/TPA telah menjadi duta surga untuk menyampaikan kalam lllahi berupa Al-Qur’an, karena itu guru TPA/TPQ sebagai bagian yang tidak terpisahkan dalam membentuk kepribadian sebuah peradaban dan menciptakan suatu generasi Qur’ani yang tangguh, khususnya dalam pembangunan mental spiritual di Kabupaten Muaraenim.

Berita Selengkapnya :

Pemkab Muaraenim Siapkan Hadiah Umroh Bagi Guru Ngaji

Penulis: Ardani Zuhri
Editor: Igun Bagus Saputra
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved