News Video Sripo

Video Jalan Sako Baru Rusak Ada 35 Titik Lubang, Warga Tanam Pohon Pisang di Jalan

Jalan rusak sepanjang lebih satu kilometer di kawasan Jalan Sako Baru Palembang, membuat warga gerah dan menanam pohon pisang

Laporan wartawan Sripoku.com, Haris Widodo

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Jalan rusak sepanjang lebih satu kilometer di kawasan Jalan Sako Baru Palembang, membuat warga gerah dan menanam pohon pisang di  jalan yang berlubang. 

Pantauan Sripoku.com, Rabu (27/2/2019),  banyak kendaraan yang lalu-lalang melintasi  Jalan Sako Baru, Kelurahan Sako Baru Kecamatan Sako Palembang.

Kendaraan yang melintas  terdiri dari mobil pribadi, motor roda 2, dump truck, dan mobil Fuso besar.

Mulyadi (29), warga Sako Baru mengatakan jalan rusak yang terjadi di Sako Baru ini akibat mobil barang dengan bermuatan besar.

"Sudah 3 tahun lebih jalan disini rusak dan belum diperbaiki. Akibat dari dump truck, mobil tronton dan mobil Fuso, sehingga memaksa warga menanami pohon Pisang, sebagai tanda jalan berlubang," ujarnya.

Aksi tersebut dilakukan karena banyak warga yang mengalami kecelakaan, tergelincir dan terjatuh di jalan rusak dan berlubang di sepanjang jalan Sako Baru tersebut.

Ia menambahkan, bila hujan kondisi jalan berlumpur dan licin.

Sedangkan jika tidak hujan jalan berdebu.

Pantauan Sripoku.com di Jalan Sako baru ini setidaknya lebih dari 35 titik lubang dengan lebar 1-2 meter.

Jalan Sako baru merupakan akses bagi belasan pergudangan yang bermukim disini dan salah satu mobil colt Diesel dan Fuso berasal dari pergudangan tersebut.

Selain itu, jalan rusak dan berlubang yang berada di kawasan Sako Baru mengakibatkan debu menempel di pepohonan pinggir jalan. Dan juga drainase jalan tidak berfungsi sebagai mana mestinya.

Berita Selengkapnya :

Warga Sako Tanam Pohon Pisang di Jalan Sako Baru Palembang, Terdapat ada 35 Titik Lubang Jalan

Penulis: Haris Widodo
Editor: Igun Bagus Saputra
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved