News Video Sripo

Video 5 Box Kontainer Berisi Surat Suara Tiba di KPU Palembang

Sebanyak 1.126.087 lembar surat suara Pemilu 2019 yang diangkut lima box kontainer tiba di KPU Palembang, Rabu (27/2/2019) pukul 07.45.

Laporan Wartawan Sripoku.com, Rahmad Zilhakim

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Sebanyak 1.126.087 lembar surat suara Pemilu 2019 yang diangkut lima box kontainer tiba di KPU Palembang, Rabu (27/2/2019) pukul 07.45.

Surat suara yang akan digunakan pada 17 April tersebut berangkat dari Bogor pada Senin (25/2/2019) lalu.

"Iya ini kita menyambut kedatangan lima box kontainer surat suara Pemilu 2019. Kita masih menunggu Kasubag Logistik untuk bersama-sama disaksikan Bawaslu dan kepolisian membongkar muatan ini," ungkap Komisioner KPU Palembang Divisi Teknis Penyelenggaraan Alex Barzili SSi.

Rencananya kata Alex, setelah dilakukan bongkar muatan kelima kontainer yang dikawal pihak kepolisian ini, surat suara ini akan diletakan di lantai 3 Kantor KPU Palembang.

"Ya kalau tahapan selanjutnya nanti rencana awal Maret pelipatan surat suara di Aula Kantor Kecamatan IT 1. Untuk pengerjaannya dilakukan pihak ketiga, tentu ditenderkan mengerjakan itu," kata Alex.

Untuk pendistribusian surat suara yang sudah dilipat ini nanti sudah barang tentu minimal H-1 pencoblosan sudah harus siap berada di TPS.

"H-5 itu sudah di PPK. Paling tidak H-1 itu sudah sampai di TPS," ujar Alex.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Palembang, H Eftiyani SH sendiri membenarkan hal itu.

Dirinya bersama sekretariat dan bagian logistik KPU Palembang memantau langsung mulai dari packing ke kontainer hingga pemberangkatan dari Bogor, tempat pencetakan surat suara.

Berita Selengkapnya :

Sebanyak 1.126.087 Lembar Surat Suara Pemilu 2019 Tiba di KPU Palembang, Bongkar Muat Dikawal Polisi

====

Penulis: Rahmad Zilhakim
Editor: Igun Bagus Saputra
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved