News Video Sripo

Video Bawaslu Biarkan Alat Peraga Kampanye Raksasa Caleg di Muaraenim Melanggar Aturan

Meskipun banyak Alat Peraga Kampanye (APK) Calon Legeslatif (Caleg) dan Calon Presiden (Capres) melanggar, tapi anehnya hingga sampai saat ini belum d

Laporan wartawan Sripoku.com, Ardani Zuhri

SRIPOKU.COM, MUARAENIM-- Meskipun banyak Alat Peraga Kampanye (APK) Calon Legeslatif (Caleg) dan Calon Presiden (Capres) melanggar, tapi anehnya hingga sampai saat ini belum ditertibkan sehingga terkesan sengaja dibiarkan, di jalan protokol Kota Muaraenim, Senin (25/2/2019).

Dari pengamatan dan informasi yang berhasil dihimpun di lapangan menjelang Pemilu 2019, banyak APK calon presiden, maupun Caleg berukuran jumbo masih tampak berdiri kokoh dan sejumlah titik papan reklame di jalan protokol di jalan Jenderal Sudirman dan Jenderal Ahmad Yani.

Bahkan di bawahnya, sangat jelas ada peringatan melanggar dari Bawaslu Kabupaten Muaraenim, tapi anehnya sudah sekitar dua pekan ini tidak ada eksennya seperti penurunan dari pihak berwenang.

Selain itu, juga banyak APK Caleg yang sembarangan memasang baliho seperti dipohon, ditikungan jalan dan sebagainya sehingga tidak enak dipandang mata dan semrawut serta menganggu jarak pandang mata.

Menurut Kepala Satpol PP Muaraenim Drs Musadeq, hingga sampai saat ini, pihaknya belum mendapat surat dari Bawaslu untuk mengajak instansi terkait untuk bersama-sama menurunkan baleho dan APK yang melanggar peraturan yang berlaku.

====

Berita Selengkapnya :

APK Baliho Raksasa Caleg dan Capres di Muaraenim Melanggar Aturan Terkesan Dibiarkan

• Wanita Ini Kaget Temukan Ular Di dalam Sepatunya, Saat Penerbangan dari Australia ke Skotlandia

• Bukan Cuma Reino Barack yang Jadi Mantan, Ini Deretan Pria yang Pernah Berlabuh di Hati Luna Maya

Penulis: Ardani Zuhri
Editor: Igun Bagus Saputra
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved