Berita Bisnis

Bank Syariah Mandiri Genjot Penyaluran KPR Komersil 70 M Sepanjang Tahun 2019

Bank Syariah Mandiri (BSM) menargetkan penyaluran Kredit Pemilikan Rumah (KPR) bisa mencapai Rp70 miliar sepanjang tahun 2019.

Bank Syariah Mandiri Genjot Penyaluran KPR Komersil  70 M Sepanjang Tahun 2019
SRIPOKU.COM/JATI PURWANTI
Layanan Perbankan di Kantor Cabang Bank Syariah Mandiri (BSM) Palembang, Minggu (25/02/2019). 

Laporan wartawan sripoku.com, Jati Purwanti

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Bank Syariah Mandiri (BSM) menargetkan penyaluran Kredit Pemilikan Rumah (KPR) bisa mencapai Rp70 miliar sepanjang tahun 2019.

Area Manager BSM Palembang, Ricky Rikardo mengatakan besaran target tersebut meningkat di atas angka 50 persen dibanding realisasi kredit tahun lalu yang hanya menyentuh Rp30 miliar.

"Target tahun ini memang jauh lebih tinggi ketimbang tahun lalu namun kami optimistis bisa melampui. Sebab, kami menyediakan tawaran pembiayaan flat lewat BSM Griya dengan tenor selama 15 tahun sampai 20 tahun," jelasnya, Senin (25/02/2019).

Adapun nominal minimum pembiayaan yang dapat diajukan oleh nasabah untuk rumah non subsidi ini adalah mulai dari angka Rp100 juta dan maksimum pada kisaran Rp 2 miliar atau sesuai debt burden ratio (DBR).

Pelamar PTPS Bawaslu Empatlawang Tinggi Capai 1414 Orang, Dibutuhkan Hanya 931 Orang

Perampok Bersenjata Api Dikepung dan Ditangkap Warga Setelah Merampok di Gelumbang Muaraenim

Orangtua di OKU Selatan Tewas di Tangan Anak Kandung, Begini Kronologi Pembunuhannya

Kawasan perumahan komersil yang menjadi mitra BSM untuk penyaluran kredit rumah komersil ini pun tersebar di beberapa perumahan mewah termasuk di antaranya kawasan Citraland Palembang.

Untuk area kerja BSM Palembang yang membawahi wilayah Sumsel dan Babel, dijelaskan Ricky, market terbesar penyaluran kredit memang masih didominasi Palembang sisanya baru kemudian wilayah Pangkal Pinang.

Tak hanya memfasilitasi kredit pemilikan rumah baru, BSM juga layani pembelian rumah seken dan pembiayaan renovasi rumah.

"Karyawan dengan payroll BSM maupun non payroll bisa mengajukan fasilitas kredit ini." ujar Ricky.(mg3)

Penulis: Jati Purwanti
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved