Berita Palembang

SDK Frater Xaverius 2 Palembang Rutin Gelar Pembinaan Akademik Tingkatkan Kinerja Guru

Untuk meningkatkan kinerja guru dalam belajar mengajar setiap tahunnya SDK Frater Xaverius 2 Palembang mengadakan kegiatan rutin pembinaan

SDK Frater Xaverius 2 Palembang Rutin Gelar Pembinaan Akademik Tingkatkan Kinerja Guru
TRIBUNSUMSEL.COM/MELISA
Tingkatkan kinerja guru dalam belajar mengajar setiap tahunnya SDK Frater Xaverius 2 Palembang mengadakan kegiatan rutin pembinaan akademik untuk 38 gurunya, Sabtu (23/2/2019). 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG-- Untuk meningkatkan kinerja guru dalam belajar mengajar setiap tahunnya SDK Frater Xaverius 2 Palembang mengadakan kegiatan rutin pembinaan akademik untuk 38 gurunya.

Seperti hari ini, Sabtu (23/2/2019) sebanyak 38 guru di SDK Frater Xaverius 2 Palembang mengikuti pembinaan akademik yang diadakan di aula lantai 3 SDK Frater Xaverius 2 Palembang

Pembinaan akademik untuk 38 guru ini dibuka oleh Kepala Yayasan Mardi Wiyata sub perwakilan Palembang, Fr Damianus Bhk dan pengisi materi dibawakan oleh Pengawas sekolah dasar kota Palembang untuk korwil 3, Drs H Hendrik MH.

Hendrik menjelaskan bahwa pembinaan akademik ini lebih spesifikasi di dalam persiapan administrasi kelas, perangkat pengejaran (mempersiapkan bahan ajar, menganalisis harian dan jam efektif merumuskan program semester, program tahunan, silabus serta pembuatan RPP).

Tingkatkan kinerja guru dalam belajar mengajar setiap tahunnya SDK Frater Xaverius 2 Palembang mengadakan kegiatan rutin pembinaan akademik untuk 38 gurunya, Sabtu (23/2/2019).
Tingkatkan kinerja guru dalam belajar mengajar setiap tahunnya SDK Frater Xaverius 2 Palembang mengadakan kegiatan rutin pembinaan akademik untuk 38 gurunya, Sabtu (23/2/2019). (TRIBUNSUMSEL.COM/MELISA)

Asah Jiwa Kompetisi Lewat Lomba, Universitas Katolik Musi Charitas Gelar English Competition

Diduga Salah Tangkap Pelaku Pemerkosaan Bidan YL, Dirkrimum Polda Sumsel Angkat Bicara

"Selain itu, dalam proses pembelajaran harus ada hasil dari proses dalam pembelajaran tersebut dan dibutuhkan alat penilai, dengan cara membuat soal untuk mengevaluasi bahan ajar dengan tujuan melihat pemahaman anak terhadap bahan ajar yang disampaikan oleh gurunya," jelasnya, Sabtu (23/2/2019).

Dia juga berharap dengan adanya kegiatan pembinaan akademik untuk guru-guru sekolah dasar ini kedepannya bisa terjadi peningkatan kualitas mutu sekolah, keprofesionalan guru dalam mengajar dan mutu lulusan dari satu sekolah. 

Sementara itu, ditambahkan oleh Kepala SDK Frater Xaverius 2 Palembang, Fr M Yohanes Berchmans, Bhk, MPd, kegiatan rutin tahunan pembinaan akademik di SD yang dia pimpin ini bisa mencetak guru-guru yang profesional.

"Karena guru SD itu kan garda terdepan untuk mencerdaskan anak-anak, nah dengan adanya pembinaan akademik ini saya berharap guru di SDK Frater Xaverius 2 Palembang semakin profesional dalam menjalankan perannya sebagai pendidik. Apalagi kita sekarang memasuki abad 21, dan ciri guru yang bagus itu ada guru yang profesional," katanya. (Elm)

Editor: pairat
Sumber: Tribun Sumsel
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved