SFC Update

Curhat Beto Usai Bobol Gawang Sriwijaya FC dan Pelatih Dejan Usai Menang Tipis 2-1

Curhat Beto Usai Bobol Gawang Sriwijaya FC dan Pelatih Madura usai menang lawan Sriwijaya FC

Curhat Beto Usai Bobol Gawang Sriwijaya FC dan Pelatih Dejan Usai Menang Tipis 2-1
Instagram/Alberto Goncalves
Alberto Goncalves naik ketek di sungai Musi Palembang 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG-Sriwijaya FC langsung fokus evaluasi dan rekrutmen pemain, setelah dipastikan tersingkir dari Piala Indonesia. Alberto Goncalves menjadi biang kekalahan dan tersingkirnya Laskar Wong Kito saat melawan Madura United, di Stadion GSJ, Kamis (21/1).

Gol yang dicetak Striker Madura United Alberto Goncalves ke gawang mantan klubnya Sriwijaya FC, menjadi angka terakhir yang dihasilkan di laga leg kedua babak 16 besar Piala Indonesia 2018 Kamis (21/2). Dua kubu akhirnya menyudahi pertandingan, dengan skor 2-1 untuk kemenangan Madura United.

Maka itulah, Sriwijaya FC mengakhiri perjalanannya di Piala Indonesia 2018 usai ditumbangkan Madura United di leg pertama dan kedua babak 16 besar. Untuk itu, mereka akan segera melakukan konsolidasi manajemen, karena tampuk kepemimpinan sudah beralih ke tangan Asfan Fikri Sanaf.

Sekretaris PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) selaku manajemen klub Sriwijaya FC Faisal Mursyid, bersiap menggelar Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PT SOM.

"Tadi disampaikan dari pak Asfan kepada saya, bahwa pelaksanaan RUPS segera akan dilaksanakan. Namun ini kan terkait masalah teknis, masalah legalitas saja dan kami juga sudah koordinasi dengan notaris," ujarnya Kamis (21/2).

Ia menginginkan persiapan manajemen di masa transisi dan tim untuk menghadapi Liga 2 dapat berjalan beriringan. Sehingga, di saat kompetisi mulai digelar, Sriwijaya FC juga sudah siap mengarungi kompetisi Liga 2 2019 mendatang.

"Kemungkinan minggu depan kita (gelar RUPS) karena transisi manajemen. Sudah itu, masalah tim dua hal yang harus tetap berjualan sesuai harapan pak gub kemarin tim Sriwijaya FC ini harus lebih baik lagi harapan beliau, dari liga 2 ke liga 1," ungkapnya.

Gol Beto
Tampil impresif di hadapan publik pendukungnya sendiri, Sriwijaya FC sempat tertinggal di angka pertama karena Alexander Rakic berhasil memecah kebuntuan Madura United di menit ke-7. Namun berkat perlawanan yang sengit, Sriwijaya FC berhasil pula mengejar ketertinggalan berkat gol dari Adistiya Wicaksana di menit ke-47.

Sayang, Alberto Goncalves berhasil menggandakan keunggulan untuk Madura United di menit ke-58. Skor 2-1 tersebut bertahan hingga pertandingan berakhir.

Pelatih Sriwijaya FC Hartono Ruslan mengatakan, ia bangga terhadap capaian anak asuhnya meskipun hasil akhirnya mereka kalah. Sebab, mereka tetap menyuguhkan pertandingan sengit menghadapi Laskar Sappeh Kerab yanng notabenenya berisikan pemain bintang.

Halaman
12
Penulis: RM. Resha A.U
Editor: Hendra Kusuma
Sumber:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved