SFC update

Arema vs Persib: Arthur Siap Matikan Ezechiel, Demi Tiket 8 Besar Piala Indonesia

Arema vs Persib: Arthur Siap Matikan Ezechiel, Demi Tiket 8 Besar Piala Indonesia

Arema vs Persib: Arthur Siap Matikan Ezechiel, Demi Tiket 8 Besar Piala Indonesia
Surya Malang
Arema vs Persib 

SRIPOKU.COM-Duel Arema versus Persib menjadi duel penting bagi Arthur yang siap mematikan Ezechiel dan barisan striker Persib yang rata-rata memiliki kecepatan. Hal ini dia lakukan Demi Tiket 8 Besar Piala Indonesia.

Sosok Arthur memang sangat penting dalam duel Arema vs Persib ini, sebab pemain yang kerap pula disapa Cunha ini menanggapi kemungkinan kembalinya Ezechiel N'Douassel membela Persib di leg kedua Babak 16 Besar Piala Indonesia 2018, Jumat (22/2/2019), di Stadion Kanjuruhan Malang. Bagi stopper Arema FC. Namun dia mengaku tidak peduli apakah ada atau tanpa si pemain. Sebab baginya sama saja, sebab pelapis lainnya juga berbahaya.

Maka itulah Arthur mengingat rekan-rekannya, tanpa Ezechiel di leg pertama pun menjadi bukti Persib merupakan tim kuat. Terbukti Arema hanya mampu bermain imbang 1-1 meski sejatinya ada banyak peluang untuk mencetak gol kemenangan di Stadion Si Jalak Harupat Bandung. Keberadaan Febri dan pemain muda lainnya pun harus diwaspadai.

Menurut Arthur yang palling penting dalam pertandingan Arema vs Persib ini adalah fokus untuk merebut kemenangan. Cukup dengan skor 1-0, Arema sudah pasti lolos

"Buat saya sama saja, ada dia atau tidak ada dia, yang terpenting kita harus fokus agar mereka tidak bisa mencetak gol di sini (Malang)," ujar Arthur Wearemania.

Sebenarnya peluang untuk menang di leg pertama cukup terbuka andai gol Dedik Setiawan yang dianggap offside tidak dianulir wasit. Namun demikian, Arthur mengajak semuanya move on, melupakan hasil leg pertama dan fokus berburu kemenangan yang bakal meloloskan timnya ke Babak 8 Besar.

"Kita main bagus di Bandung, tapi skor tidak sesuai dengan harapan kita, karena kita kehilangan banyak peluang yang tidak menjadi gol, sekarang kita fokus untuk meraih kemenangan di kandang sendiri," pungkas pemain asal Brasil itu.

Persib Hanya Butuh Skor 1-0

Persib yang butuh kemenangan atau skor imbang di atas 1-1 pun berjanji akan tampil semaksimal mungkin. Febri Hariyadi sudah siap mengerahkan kemampuan terbaiknya guna menundukkan pasukan Singo Edan di Kanjuruhan. Baik dari aspek fisik maupun mental sudah dipersiapkan oleh winger lincah tersebut.

“Untuk menghadapi pertandingan besok tentu saya siap dan kita semua siap buat pertandingan besok baik itu fisik dan mental. Yang jelas kita harus cari kemenangan di sini buat melanjutkan langkah ke babak selanjutnya,” jelasnya dalam sesi jumpa pers jelang laga di Kandang Singa, Kamis (21/2).

Menurutnya memang ada beban yang dipikul karena Persib pasang target menang di stadion yang terkenal angker itu. Tapi Febri tak ambil pusing apalagi timnya hanya cukup merebut skor 1-0. Dirinya juga mengaku santai meski harus bertanding di hadapan Aremania yang siap memenuhi tribun stadion.

“Saya juga menghadapi Arema itu udah beberapa kali yang jelas normal main away pendukung mereka lebih banyak. Tapi motivasi buat kita untuk bisa menangkan pertandingan besok besar lah,” kata Febri seperti dilansir dari situs simamaung.com.

====

Penulis: Hendra Kusuma
Editor: Hendra Kusuma
Sumber:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved