SFC Update

Usai Ladeni Madura United, Manajemen PT SOM Berharap Tim Persiapan Sriwijaya FC 2019 Segera Dibentuk

Sekretaris PT SOM selaku manajemen klub Sriwijaya FC Faisal Mursyid berharap adanya pembentukan tim persiapan disamping proses transisi kepemimpinan

Usai Ladeni Madura United, Manajemen PT SOM Berharap Tim Persiapan Sriwijaya FC 2019 Segera Dibentuk
Sripoku.com / Ehdi Amin
Herman Deru Umumkan Asfan Fikri Sanaf Jadi Presiden Sriwijaya FC 

Laporan wartawan Sripoku.com , Resha

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Tampuk kepemimpinan Direksi PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) selaku pengelola klub Sriwijaya FC, sudah beralih ke tangan Asfan Fikri Sanaf pasca ditunjuk langsung oleh Gubernur Sumsel Herman Deru, Rabu (20/2/2019).

Sebab, pria yang santer disapa ASF itu sudah diserahi 1.084 lembar saham milik Muddai Madang, Direktur Utama PT SOM sekaligus pemilik saham klub berjuluk Laskar Wong Kito itu.

Tentu saja, usai meladeni Madura United di leg kedua babak 16 besar Piala Indonesia 2018, Kamis (21/2/2019) ini manajemen segera melakukan transisi dan konsolidasi ulang.

Asfan Fikri Sanaf
Asfan Fikri Sanaf (SRIPOKU.COM/EHDI AMIN)

Sriwijaya FC Diisukan Akan Diganti Nama Pasca Kepengurusan Baru, Ini Tanggapan Suporternya

Asfan Fikri Sanaf (AFS) Resmi Jadi Presiden Sriwijaya FC, Begini Tanggapan Pengamat Sepakbola Sumsel

Presiden Sriwijaya FC Asfan Fikri Sanaf (ASF) Diminta Jangan Beli Pemain Ecek-ecek

Gubernur Sumsel H Herman Deru yang mengumumkan Asfan Fikri Sanaf (ASF) sebagai Presiden Sriwijaya FC yang baru bertempat di Pendopoan Buati Lahat, Rabu (20/2/2019)
Gubernur Sumsel H Herman Deru yang mengumumkan Asfan Fikri Sanaf (ASF) sebagai Presiden Sriwijaya FC yang baru bertempat di Pendopoan Buati Lahat, Rabu (20/2/2019) (SRIPOKU.COM/EDHI AMIN)

Sebabnya, mereka akan menghadapi kompetisi Liga 2 2019 yang akan bergulir dalam hitungan bulan ke depan.

Menanggapi hal tersebut, Sekretaris PT SOM selaku manajemen klub Sriwijaya FC Faisal Mursyid berharap adanya pembentukan tim persiapan disamping proses transisi kepemimpinan manajemen yang baru.

Tim tersebut, akan melakukan pembentukan skuad untuk menghadapi kompetisi liga 2 2019.

“Kalau harapan kita, paling tidak dalam bulan ini selain transisi manajemen berjalan segera kita bentuk tim untuk pembentukan tim di liga 2. Karena memang masyarakat Sumsel sudah banyak yang berharap kita sudah mulai persiapan liga 2,” ucapnya saat dikonfirmasi.

Pria yang akrab disapa Uda Faisal ini mengatakan, tim tersebut akan melakukan perburuan pelatih dan pemain untuk mengisi komposisi skuad Sriwijaya FC 2019.

Sehingga masyarakat akan melihat jika tim benar-benar serius menatap kompetisi tersebut.

BREAKING NEWS : Asfan Fikri Sanaf (AFS) Resmi Jadi Presiden Sriwijaya FC

Herman Deru Minta Asfan Fikri Sanaf (AFS) Kembalikan Kejayaan Sriwijaya FC

Kunjungi Tiga Desa Sekaligus di Lahat dan Pagaralam, Herman Deru Janjikan Irigasi dan Pabrik Karet

“Paling tidak dibentuk tim lah ya. Tim berapa orang, untuk merekrut pemain, pelatih untuk persiapan Sriwijaya FC ke Liga 2,” ujarnya.

Di sisi lain, kabar tentang adanya Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang akan memegang Sriwijaya FC makin kencang terdengar di publik pendukung Sriwijaya FC.

Faisal mengatakan, hal tersebut tidaklah menjadi masalah karena tentunya Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru memiliki strategi dalam menangani klub tersebut.

“Apakah itu dipegang BUMN atau yang lain, bagi kita di PT SOM menyerahkan sepenuhnya apa yang terbaik bagi Sriwijaya FC. Makanya kita percayakan lah kepada beliau (Gubernur Sumsel), kita berkan kesempatan kepada beliau untuk mengkonsolidasikan Sriwijaya FC untuk ke depannya ini,” jelasnya.

===

Penulis: RM. Resha A.U
Editor: Welly Hadinata
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved