Advertorial

SMK PP Negeri Sembawa Gelar Bimtek Persiapan UKK dan USP

Sekolah Menengah Kejuruan Pertanian Pembangunan (SMK-PP) Negeri Sembawa melaksanakan kegiatan pelatihan bimbingan teknis (bimtek)

SMK PP Negeri Sembawa Gelar Bimtek Persiapan UKK dan USP
Dok Sekolah Menengah Kejuruan Pertanian Pembangunan Negeri Sembawa
Sekolah Menengah Kejuruan Pertanian Pembangunan (SMK-PP) Negeri Sembawa melaksanakan kegiatan pelatihan bimbingan teknis (bimtek) untuk mempersiapkan siswa kelas XII dalam menghadapi Ujian Kompetensi Keahlian (UKK) dan Uji Sertifikat Profesi (USP) pada Rabu (20/02/2019). 

SMK PP Negeri Sembawa Gelar Bimtek Pesiapan UKK dan USP

Laporan wartawan Sripoku.com, Alan Nopriansyah

SRIPOKU.COM, BANYUASIN - Sekolah Menengah Kejuruan Pertanian Pembangunan (SMK-PP) Negeri Sembawa melaksanakan kegiatan pelatihan bimbingan teknis (bimtek) untuk mempersiapkan siswa kelas XII dalam menghadapi Ujian Kompetensi Keahlian (UKK) dan Uji Sertifikat Profesi (USP) pada Rabu (20/02/2019).

UKK dan USP merupakan syarat untuk lulus dari SMK-PP Negeri Sembawa, maka pihak sekolah mengadakan kegiatan persiapan Uji Sertifikasi Profesi bagi para siswa kelas XII Tahun Pelajaran (TP) 2018/2019.

Sebanyak 185 siswa yang mengikuti kegiatan yang terdiri dari kelas XII TP 2018/2019 di antaranya 50 siswa program studi Agribisnis Tanaman Pertanian dan Hortikultura, 88 siswa program studi Agribisnis Tanaman Perkebunan, 21 siswa program studi Agribisnis Ternak Unggas, dan 26 siswa program studi Agribisnis Pengolahan Hasil Pertanian pada Kegiatan pembukaan yang dipandu oleh Megie Ulliyah.

Kepala SMK-PP Negeri Sembawa Mattobi'i menjelaskan kegiatan UKK dan USP akan digabung, berbeda dengan tahun sebelumnya yang dipisah, sertifikasi profesi sebagai salah satu cara untuk mendapatkan sertifikat pendamping ijazah sesuai dengan kompetensi jurusan masing-masing.

Sekolah Menengah Kejuruan Pertanian Pembangunan (SMK-PP) Negeri Sembawa melaksanakan kegiatan pelatihan bimbingan teknis (bimtek) untuk mempersiapkan siswa kelas XII dalam menghadapi Ujian Kompetensi Keahlian (UKK) dan Uji Sertifikat Profesi (USP) pada Rabu (20/02/2019)
Sekolah Menengah Kejuruan Pertanian Pembangunan (SMK-PP) Negeri Sembawa melaksanakan kegiatan pelatihan bimbingan teknis (bimtek) untuk mempersiapkan siswa kelas XII dalam menghadapi Ujian Kompetensi Keahlian (UKK) dan Uji Sertifikat Profesi (USP) pada Rabu (20/02/2019) (Dok Sekolah Menengah Kejuruan Pertanian Pembangunan SMK-PP Negeri Sembawa)

"Sertifikasi kali ini akan diuji oleh asesor yang berkompeten dalam bidangnya yang berasal dari Lembaga Standarisasi Profesi (LSP) dimana setiap asesor akan menguji 10 orang asesi (siswa). Hasil dari sertifikasi ini diharapkan dapat menghasilkan SDM yang kompeten pada bidangnya masing-masing," kata kepala sekolah.

Sementara Ketua Pelaksana Estri Rahajeng, menjelaskan bahwa pelaksanaan pelatihan ini dilaksanakan selama 2 hari yaitu dari tanggal 20 sd 21 Februari 2019, yang dilaksanakan di aula untuk pembukaan selanjutnya dibagi ruangan sesuai dengan prodi masing-masing.

===

Penulis: Alan Nopriansyah
Editor: Sudarwan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved