SFC Update

Nama Cristian Gonzales kembali Mencuat Pasca Sriwijaya FC Kalah 1-2 dari Madura United

Nama Cristian Gonzales kembali Mencuat Pasca Sriwijaya FC Kalah 1-2 dari Madura United

Nama Cristian Gonzales kembali Mencuat Pasca Sriwijaya FC Kalah 1-2 dari Madura United
TRIBUNJOGJA.COM / Hamim Thohari
Christian Gonzales 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG-Sriwijaya FC tersingkir dari babak 16 besar Piala Indonesia. Laskar Wong Kito kalah 1-2 dari Madura United yang berarti kalah agregat 1-7 dari Madura United, usai leg II yang berlangsung di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Kamis (21/2/2019). Hal inilah yang kembali mencuatkan nama Cristian Gonzales sosok pemain senior yang dibutuhkan SFC saat mengarungi Liga 2 Indonesia nanti.

Hal ini diungkapkan Ketua Suporter Sriwijaya Mania Eddy Ismail jauh sebelum pertandingan berlangsung, Sriwijaya FC tetap membutuhkan pemain sekaliber Cristian Gonzales untuk membimbing pemain muda. Dia menilai selain Gonzales masih banyak pemain-pemain asing yang sudah naturalisasi.

"Sebab Sriwijaya FC butuh pemain senior berkualitas di lini depan, nama Gonzalves bisa diandalkan, sementara itu ada OK Jhon pemain naturalisasi yang juga bisa diboyong untuk mengarungi Liga 2 nanti," ujar Eddy.

Sementara itu, manajemen diharapkan secepatnya berbenah dan tetap memprioritas pemain muda, yang kini sudah memberikan kontribusi dan membuktikan diri bahwa mereka mampu mengimbangi tim bertabur bintang Madura United.

"Perlu kombinasi antara pemain senior dan pemain," ungkap.

Nama Cristian Gonzales memang mencuat setelah tidak lagi dipertahankan oleh PS Sleman. Hendri Rizal, Sekretaris Tim Sriwijaya FC mengakui jika dia memang sempat menghubungi Gonzales.

"Intinya dia mau, tetapi untuk mengarungi Liga 2  Indonesia," ujar Rizal.

Dia mengatakan, sebagai manajemen sifatnya nanti memberikan rekomendasi, termasuk para pemain muda yang layak membela SFC di Liga 2."Tetapi semua kami serahkan dengan pelatih dan manajer baru nanti untuk merekrut pemain baru," ujar Rizal.

Seperti diketahui, Sriwijaya FC kini memiliki Direktur Umum dan Presiden baru Asfan Fikri Sanaf, paca Dodi Reza Alex Bupati Muba tersebut memutuskan untuk mundur karena memang fokus untuk mengurus Musi Banyuasin dan tugasnya sebagai pemimpin kepala daerah.

Asfan diharapkan bisa membawa perubahan, pasca Sriwijaya FC terdegradasi ke Liga 2 Indonesia.

====

Penulis: Hendra Kusuma
Editor: Tresia Silviana
Sumber:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved