Mana Yang Lebih Sehat, Menyantap Telur Rebus atau Telur Goreng ?

perihal perdebatan mana yang lebih sehat antara telur rebus atau telur goreng, ternyata beberapa ahli sudah melakukan penelitian dan hasilnya sukses m

Mana Yang Lebih Sehat, Menyantap Telur Rebus atau Telur Goreng ?
jateng.tribunnews.com
Telur Rebus Atau Telur Goreng, Mana yang Lebih Sehat? 

SRIPOKU.COM - Rasanya sulit untuk membantah fakta bahwa telur adalah makanan sehat.

Telur memiliki segala sesuatu yang bisa memberi kehidupan dan itulah mengapa seekor ayam juga menetas dari telur ayam juga.

Dikenal memiliki kandungan protein hewani yang cukup tinggi, telur memang masuk ke dalam kelompok makanan yang mengandung banyak manfaat bagi tubuh.

Tak heran kalau telur kerap dijadikan sebagai menu sehat yang sangat dianjurkan untuk dikonsumsi.

Sejaun ini, telur biasa dikonsumsi dalam bentuk digoreng atau dimakan. Kendati demikian, tak sedikit pula yang mengolah telur menjadi makanan super lezat lainnya. Ngomongin soal telur, sebenarnya mana yang lebih sehat antara telur goreng atau telur rebus?

Minta Tolong Jokowi dan Prabowo, Kicauan Medsos Keluarga TKW Asal Palembang yang Diculik di Malaysia

Bertempat di Bill Graham Civic Auditorium, San Francisco Samsung Resmi Luncurkan Trio Galaxy S10

Kesombongan Taufik Gani Yang Pamer Duit di Medsos Berbuah Petaka, Kini Nasibnya Mengenaskan

Badut Pengamen Sampai Sujud di Kakinya Dikerjai Baim Wong Yang Kembali Jadi Orang Gila

Melansir dari Intisari melalui health.com, perihal perdebatan mana yang lebih sehat antara telur rebus atau telur goreng, ternyata beberapa ahli sudah melakukan penelitian dan hasilnya sukses mengejutkan para pecinta telur.

Penelitian tentang cara memasak telur ini diterbitkan oleh sebuah jurnal pada November 2006. Pada British Journal of Nutrition, peneliti menemukan jika telur yang direbus lebih baik dibanding telur goreng.

Hal ini sebabkan karena telur rebus memiliki lemak yang lebih rendah, termasuk lemak jenuh. Sedangkan lemak jenuh yang terkandung di dalam telur goreng dapat berpotensi meningkatkan kolesterol Anda.

Melihat perbandingan kadar lemaknya, telur goreng memiliki kadar lemak lebih banyak 1,5 gram dibandingkan telur rebus. Pasalnya, Mengonsumsi telur rebus dapat menghasilkan 15 persen lebih banyak vitamin.

Mengapa telur sehat?

Halaman
12
Editor: Budi Darmawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved