Berita Evan Hendra

Pencuri Gasak Motor Tukang Rumput saat Asyik Menci=ru rtoi 44

Seorang warga yang sedang mencari rumput di areal persawahan Kampung Salak Halom Desa Riang Bandung Ulu Kehiangan motor.

Pencuri Gasak Motor Tukang Rumput saat Asyik Menci=ru rtoi 44
SRIPOKU.COM/EVAN HENDRA
Pelaku pencurian sepeda motor berhasil ditangkap dan terpaksa diumpuhkan karena berusaha memberikan perlawanan. 

Laporan wartawan sripoku.com, Evan Hendra

SRIPOKU.COM, MARTAPURA - Seorang warga yang sedang mencari rumput di areal persawahan Kampung Salak Halom Desa Riang Bandung Ulu, Kecamatan Madang Suku II, Kabupaten OKU Timur bernama Takim (40) menjadi korban rampok motor. 

Motornya dilarikan rampok saat diparkir di pinggir jalan, Jumat (15/2/2019) lalu sekitar pukul 14.30. siang.

Meski Takim melihat sepeda motornya dibawa perampok, namun dirinya hanya sanggup mengejar beberapa meter saja dan hanya bisa termenung ketika melihat sepeda motor jenis Honda Supra Fit miliknya dibawa oleh pelaku meninggalkannya di lokasi kejadian.

Korban kemudian melaporkan kejadian pencurian sepeda motor tersebut kepada Mapolsek Madang Suku II yang langsung melakukan pengembangan dan pengejaran terhadap pelaku.

Berbekal ciri-ciri dari Takim, Polisi kemudian mencurigai pelaku pencurian sepeda motor tersebut dilakukan oleh Yusuf (26) warga Dusun Rantaujaya Desa Tanahmerah Kecamatan Belitang Madang Raya.

Setelah mengintai keberadaan pelaku selama beberapa hari, polisi kemudian mendapat informasi bahwa pelaku berada di Desa Riang Bandung Ulu. Mengetahui korban sedang berada di Desa tersebut, polisi langsung bergerak cepat melakukan penangkapan.

Tol Kayuagung-Pematang Panggang 77 KM Hanya Ada 2 Pintu Keluar Masuk, Masyarakat Minta Tambah Pintu

Hartono Ruslan akan Perbaikan Kelemahan Anak Asuhnya Pasca Dikalahkan Madura 5-0

Selama 20 Tahun Tinggal di Purna Jaya Kayuagung, Baru Kali Ini Mengalami Banjir Luar Biasa

Setelah menemukan pelaku, Polisi kemudian mensiasati dengan menembak ke atas sebagai peringatan agar pelaku menyerahkan diri. Namun bukannya menyerah, pelaku justru berusaha melarikan diri dari kepungan Polisi.

Tidak ingin pelaku kabur dan kembali meresahkan masyarakat dengan aksi kriminalnya, polisi kemudian memberikan tembakan di kaki pelaku hingga menyerah.

Setelah menyerah karena terkena tembakan polisi, pelaku kemudian dibawa ke Puskesmas untuk pengobatan sebelum dibawa ke Mapolsek untuk di interogasi petugas untuk pengembangan kemungkinan ada kasus lain yang pernah dilakukan pelaku.

"Korban mengalami kerugian sebesar Rp. 2.5 Juta akibat tindakan pelaku. Selain itu korban juga kesulitan untuk melakukan aktifitas sehari-hari mencari rumput karena sepeda motor yang bisa digunakannya diambil pelaku dan berdasarkan pengakuan pelaku, sepeda motor tersebut sudah dijual pelaku," ungkap Kapolres OKU Timur AKBP Erlin Tangjaya ketika dikonfirmasi Rabu (19/2/2019).

====

Penulis: Evan Hendra
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved