Berita Palembang

Optimalkan Manfaat LRT, Herman Deru Bakal Wajibkan ASN Naik LRT

Optimalisasi penggunaan moda transportasi Light Rail Transit (LRT) Sumsel mendapat perhatian serius dari Gubernur Sumsel, Herman Deru.

Optimalkan Manfaat LRT, Herman Deru Bakal Wajibkan ASN Naik LRT
SRIPOKU.COM/ODI ARIA SAPUTRA
Puluhan masyarakat tampak tengah menaiki LRT Sumsel dari Stasiun Polresta Palembang, Rabu (20/2/2019). 

Laporan wartawan Sripoku.com, Odi Aria Saputra

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Optimalisasi penggunaan moda transportasi Light Rail Transit (LRT) Sumsel mendapat perhatian serius dari Gubernur Sumsel, Herman Deru.

Mantan Bupati OKU Timu ini pun menegaskan bakal mengeluarkan kebijakan untuk para Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemprov Sumsel wajib menggunakan LRT pada waktu-waktu tertentu. 

"Akan kita buat kebijakan itu (ASN naik LRT). Tapi untuk tanggal berapa ASN itu agar naik LRT masih dikaji dulu," ujarnya,  Rabu (20/2/2019).

Selain itu,  Pemprov Sumsel juga bakal memberikan kartu e-money secara gratis kepada ASN untuk dipergunakan naik kereta ringan pertama kali di Indonesia tersebut.

62 Tahun Astra Menginsiprasi Negeri, Libatkan 1.800 Karyawan & 50 Anak Panti Rayakan HUT Astra

Penuhi Janjinya, Herman Deru Silaturahmi ke Pagaralam dan Serahkan Sejumlah Bantuan

Penawaran Menarik di BCA Expo, Ada Cash Back & Bunga Rendah, Catat Waktu & Tempatnya

Dengan upaya itu,  Deru berharap Pemprov Sumsel dapat memberikan sumbangsih dalam pengoptimalan LRT sebagai moda transportasi massal. 

"Ya nanti para ASN juga akan kita  berikan kartu perdananya gratis, secara" jelas Deru. 

Terkait operasional LRT yang hingga kini masih disubsidi Pemerintah pusat,  deru menilai sudah sewajarnya angkutan massal seperti LRT membutuhkan subsidi.

Terlebih, di dalam Undang-undang Nomor 23 sudah dijelaskan bahwa  angkutan massal wajib menerima subsidi dari pemerintah.

Diisukan Sebagai Pencuri Ayam, Ibrahim Bacok Leher Pedagang Sayur

Grab Memastikan Diri Akan Hadir di Muaraenim, Awal Maret Buka Pendaftaran Driver, Ini Syaratnya

Alex Noerdin Boyong Pemain Terbaik dari Lampung Jelang Road To Ronaldinho

"Sekarang tinggal kita yang di daerah ini mengupayakan agar LRT itu dimanfaatkan sebaik mungkin oleh masyarakat, sehingga pembangunan LRT ini tepat sasaran, " ungkapnya. 

Sebelumnya, guna meningkatkan antusiasme masyarakat menggunakan LRT, PT KAI selaku operasional merencanakan si ular besi bakal beroperasi sampai jam 11 malam mulai bulan Maret mendatang. 

Namun penambahan jam operasional hingga malam hari tersebut masih menunggu penyempurnaan sistem persinyalan diseluruh stasiun si ular besi. 

Grab Memastikan Diri Akan Hadir di Muaraenim, Awal Maret Buka Pendaftaran Driver, Ini Syaratnya

Alex Noerdin Boyong Pemain Terbaik dari Lampung Jelang Road To Ronaldinho

1.392 Hektare Sawah di Kabupaten OKI Terendam Banjir

Executive Vice President (EVP) PT KAI Divre III Palembang Anang Yoyo mengatakan, LRT diproyeksikan bisa beroperasi hingga malam, namun penambahan jam operasinal dan perjalanan tidak bisa dilakukan dalam waktu dekat. Sebab, pihaknya masih menyempurnakan sistem persinyalan LRT Sumsel ini.

"Bulan Maret mendatang jam operasional akan kita tambah hingga malam. Tentunya nanti akan ditingkatkan bertahap. Saat ini masih menyempurnakan sistem persinyalan" kata Anang. 

===

Penulis: Odi Aria Saputra
Editor: Siti Olisa
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved