Intan Puspita Sari Berpeluang jadi Polwan, Perjuangan Satria Dibuat Film Dokumenter

Kapolres OKU, AKBP Dra Ni Ketut Widayana, dan jajaran nonton bareng film dokomentar kisah perjuangan hidup Intan Puspita Sari, saudari mendiang Satria

Intan Puspita Sari Berpeluang jadi Polwan, Perjuangan Satria Dibuat Film Dokumenter
SRIPOKU.COM/Bedjo
Rumah Intan Puspita Sari (17)Jalan KH A. Dahlan Baturaja kaka korban Satria (15) tewas ditembak kawanan penjahat. (SRIPOKU.COM/Leni Juwita) 

SRIPOKU.COM , BATURAJA - Kapolres OKU, AKBP Dra Ni Ketut Widayana, dan jajaran nonton bareng film dokomentar kisah perjuangan hidup Intan Puspita Sari, saudari mendiang Satria sang pahlawan kebajikan yang tewas saat menggagalkan aksi perampokan bulan Oktober 2019. Acara nonton barenang dipusatkan di Ruang Meeting Polres OKU Selasa (12/2).

Berita Lainnya:
Berita OKU : Tewas Saat Gagalkan Perampokan, Polri Rekomendasikan Kakak Satria Masuk Bintara Polri
BREAKING NEWS: Pelajar Tewas di Tempat Saat Gagalkan Perampokan di Lorong Ogan

Dalam film berdrasi 9 menit hasil kerja barang Polres OKU, Baturaja Radio dan Sriwijaya Post itu menceritakan tentang sekilas perjuangan Satria (15), pelajar MTS yang sekolahnya tersendat-sendat karena tidak punya biaya Satria terpaksa harus bekerja sebagai tukang cuci piring. Keberanian Satria menggagalkan permapokan yang berujung pada tewasnya remaja yang yang menjadi tulang punggung keluarga itu.

Widayana mengatakan, semenjak Satra tiada kini Intan Puspita Sari (17) harus berjuang menggantikan peran Satria menopang ekonomi keluarga. Siswi kelas XII (kelas III) SMA Sentosa Bakti Baturaja jurusan IPA ini rela mengorbankan waktu bermainnya demi membantu meringankan beban orangtua. Polri melalalui Polres OKU memberikan penghargaan kepada Satria yang sudah menaruhkan nyawanaya untuk membantu tugas polisi memberantas kejahatan.

“Kita rekomendasikan Intan Puspita Sari ikut sleeksi penerimaan Polwan Tahun 2019,” kata Widayanti.

Saat ini, Widayanti mengatakan Intan juga sudah digembeleng mengikuti bimbingan latihan (Binlat) bersama peserta Binlat lainnya. Intan mengikuti seleksi melalui jalur prestasi.

“Sejauh ini semua tahapan latihan yang diikuti Intan berjalan lancar dan masuk kreteria, kita sama-sama berdoa agar Intan Puspita Sari diterima di POLRI," imbuh Kapolres yang langsung diamnin oleh peserta nobar .

Di sisi ain, Intan memang tergolong anak yang aktif, berbagai kegiatan disekolah seperti Paskibraka, PBB, drambund, OSIS semua diikutinya. Terlihat dari sederet penghargan yang didapat remaja kelahiran 21 Mei 2001 ini, antara lain, juara Favorit ke-2 As The 2 end Favorit Winner Mayoret Priode 2017-2018. Juaara 1 Lomba Baris Berbaris, meskipun aktif di kegiatan ekstra kurikuler namun prestasi akademik Intan terbilang cemerlang, tetap masuk 10 besar dikelasnya. Intan juga memiliki keahlian seni bela diri kempo, jago olah raga bola voli dan hoby lainnya yang menambah nilai plusnya untuk mengikuti seleksi penerimaan calon bintara Polri. (eni)

===

Penulis: Leni Juwita
Editor: Bejoroy
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved