SFC Update

Hartono Ruslan akan Perbaikan Kelemahan Anak Asuhnya Pasca Dikalahkan Madura 5-0

Pelatih Sriwijaya FC Hartono Ruslan kembali menggelar latihan rutin di Stadion Atletik Luar Jakabaring Palembang, Selasa (19/2/2019).

Hartono Ruslan akan Perbaikan Kelemahan Anak Asuhnya Pasca Dikalahkan Madura 5-0
SRIPOKU.COM/RESHA
Laskar Wong Kito menggelar latihan rutin. Pelatih Om Har mengaku sudah tahu kelemahan anak asuhnya pasca kontra Madura United. 

Laporan wartawan sripoku.com, Resha

SRIPOKU.COM, PALEMBANG – Pelatih Sriwijaya FC Hartono Ruslan kembali menggelar latihan rutin di Stadion Atletik Luar Jakabaring Palembang, Selasa (19/2/2019). Kali ini, staff pelatih telah mengantongi apa yang menjadi kelemahan skuad yang dibesutnya, usai melakoni laga tandang kontra Madura United Minggu (17/2/2019) lalu.

Menurut pelatih yang akrab disapa Om Har ini, Laskar Wong Kito masih memiliki masalah di saat bertahan. Apalagi, mereka juga memiliki celah saat lawan memanfaatkan umpan dari set piece/bola mati.

“Itu kelemahan kita. Dari 5 gol, 4 berawal dari set piece seperti tendangan corner (sepak pojok), dan umpan crossing (silang). Dan 1 gol dari tengah langsung. Berarti ada kelemahan di sana,” ujarnya usai latihan rutin.

Untuk itulah, di waktu yang tersisa ini ia akan mencoba menutupi kelemahan anak asuhnya dalam mengantisipasi umpan dari bola mati tersebut. Sebab, mereka tak memiliki waktu yang panjang karena akan menjamu Madura United, dalam leg kedua babak 16 besar Piala Indonesia 2018 Kamis (21/2/2019) mendatang.

“Jadi latihan ini kita evaluasi dan perbaikan dari laga kemarin, kita perbaiki sore ini,” ungkapnya.

80 Lukisan Karya Anak-anak Dipamerkan di Graha Taman Budaya Jakabaring Palembang

Setelah Buron Selama Dua Bulan, Pencuri di Muaraenim Ini Kena Tembak

Selama 20 Tahun Tinggal di Purna Jaya Kayuagung, Baru Kali Ini Mengalami Banjir Luar Biasa

Di satu sisi ia mengakui, jika lawannya kali ini sudah 2 level diatas timnya sekarang. Namun, tim Sriwijaya FC tak memiliki niat untuk menyerah kendati agregat gol mereka sudah minus 5.

“Tetap (berikan perlawanan) karena kita tuan rumah, jadi mempertahankan. Dan mudah-mudahan anak-anak makin percaya diri,” jelasnya. (mg5)

Teks Foto: Para pemain Sriwijaya FC saat melakoni sesi latihan rutin di Stadion Atletik Luar Jakabaring Palembang, Selasa (19/2/2019). Mereka bersiap menghadapi Madura United dalam laga leg kedua babak 16 besar Piala Indonesia 2018, yang akan digelar Kamis (21/2/2019) ini.

===

Penulis: RM. Resha A.U
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved