Berita Muba

BPKP Pusat Nilai Pengelolaan Sistem Keuangan Desa di Muba Perfect

Implementasi dan pengelolaan Sistem Keuangan Desa (siskeudes) di Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) terus mendapatkan sorotan dan pujian

BPKP Pusat Nilai Pengelolaan Sistem Keuangan Desa di Muba Perfect
SRIPOKU.COM/FAJERI RAMADHONI, HANDOUT
Bupati Muba Dodi Reza Alex Noerdin mendapatkan pujian langsung dari Kepala Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Pusat, Dr Ardan Adiperdana Ak MBA CA CFrA karena Bupati Muba Dodi Reza dinilai sudah sempurna melakukan pengawalan dan implementasi siskeudes. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Fajeri Ramadhoni

SRIPOKU.COM, SEKAYU -- Implementasi dan pengelolaan Sistem Keuangan Desa (siskeudes) di Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) terus mendapatkan sorotan dan pujian dari banyak pihak.

Setelah pada 2017 lalu Bupati Muba Dodi Reza Alex Noerdin mendapatkan penghargaan dari Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi Sumsel karena telah menerapkan Sistem Pengelolaan Keuangan Desa secara mandiri, Selasa (19/2/2019) Bupati Muba Dodi Reza Alex Noerdin mendapatkan pujian langsung dari Kepala Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Pusat, Dr Ardan Adiperdana Ak MBA CA CFrA karena Bupati Muba Dodi Reza dinilai sudah sempurna melakukan pengawalan dan implementasi siskeudes.

"Semuanya sudah dilakukan di Muba ini dalam implementasi siskeudes, mulai dari regulasi hingga memberikan bimbingan teknis."

Empat Kawanan Residivis Digulung Tim Ranmor Polresta Palembang, Satu Orang Terpaksa Ditembak

Herman Deru: Ambil Kebijakan Dalam Membangun, Kita Sepakat akan Merujuk Data yang Disajikan BPS

Satu Lagi Pemain Asing Bergabung Dengan PSS Sleman, Pernah Berkiprah di Indonesia, Kagetkan Pelatih

"Semuanya sudah perfect (sempurna, baca). Justru pak Bupati yang memberikan PR kepada BPKP Pusat untuk bisa mengimplementasikan siskeudes secara online," ungkap Kepala Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Pusat, Dr Ardan Adiperdana Ak MBA CA CFrA di sela Workshop Evaluasi Implementasi Sistem Tata Kelola Keuangan Desa dengan Aplikasi Siskeudes Versi 2.0 Kabupaten Musi Banyuasin di Opproom Pemkab Muba.

Dikatakan, BPKP Pusat kagum atas implementasi dan fasilitasi pembinaan Pemkab Muba terhadap pengelolaan siskeudes yang transparan dan akuntabel.

"Saya berharap kepala daerah lain di Indonesia bisa mencontoh Bupati Muba dalam keseriusan dan konsen untuk implementasi pengawasan dan pengelolaan siskeudes," terangnya.

Curi Kotak Amal Masjid, Pemuda di Musirawas Ini Kepergok hingga Diamankan

Bisa Ajukan Permohonan Cerai Via Online, Ini Prosedur Pendaftaran Perkara di PA Kelas 1A Palembang

Anaknya Berkelahi, Orangtua di Palembang Ini Malah Aniaya Lawan Anaknya

Sementara itu, Wakil Ketua Komisi XI DPR RI, Ir Achmad Hafisz Tohir tahun 2019 ini Pemerintah pusat tidak hanya menggelontorkan dana desa saja tetapi juga akan mengalokasikan dana kelurahan.

"Dana Kelurahan sudah dimasukan dalam APBN 2019 ini, dan kami berharap untuk di Muba pengelolaan dana Kelurahan nantinya bisa sempurna dan akuntabel seperti pengelolaan dana desa dan siskeudes," tuturnya.

Hafisz Tohir menambahkan, dirinya kagum dengan komitmen dan konsisten Bupati Muba Dodi Reza dalam mengawasi dan berperan aktif untuk siskeudes di Muba.

Halaman
12
Penulis: Fajeri Ramadhoni
Editor: Siti Olisa
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved