SFC Update

Madura United vs Sriwijaya FC: Tanpa Beban, Manajemen Jadikan Duel Ini Sebagai ajang Seleksi Pemain

Madura United vs Sriwijaya FC: Tanpa Beban, Manajemen Jadikan Duel Ini Sebagai ajang Seleksi Pemain

SRIPOKU.COM, PALEMBANG-Tanpa beban, Sriwijaya FC menjadi pertandingan lawan Madura United di 16 Besar
Piala Indonesia, di Stadion Ratu Pamelingan Pamekasan Minggu
(16/2) sebagai seleksi, meski target memburu 8 besar tetap menjadi incaran dari Rizsky Dwi Ramadhanan dkk.

Maka itu ada dua misi yang dikejar Sriwijaya FC melawan Madura United. Yakni, tidak hanya menjadi target memburu tiket 8 besar, tetapi juga seleksi bagi pemain muda Sriwijaya FC.

"99 persen asli anak Palembang atau Sumsel jadi tim ini untuk  Piala Indonesia, ada seleksi untuk pemain liga 2. Tidak ada yang dari luar (Sumsel)," ujar Pelatih Hartono Ruslan Sabtu (16/2/2019).

Menurut Hartono, SFC belum aktif di bursa trasnfer karena masih fokus di Piala Indonesia dan menyeleksi pemain asli Sumsel.

"Sementara kita hanya konsentrasi di Piala Indonesia dulu, seleksinya untuk anak-anak Palembang. Nanti kalau mau ambil pemain luar, nanti kalau persiapan tim di liga 2. Kemungkinan kita bisa mendatangkan pemain dari luar," jelasnya.

Senada dengan Om Har, Sekretaris Tim Sriwijaya Fc Hendri Rizal mengakui memantau performa yang ditampilkan pemain mudanya.

"Seperti saat menghadapi Keluarga USU Medan beberapa waktu lalu, kita lihat ada 1-2 pemain yang nantinya direkomendasikan," ujarnya.

Hanya saja, meski lawan Madura United sebagai ajang seleksi untuk proyeksi skuat SFC di 2019 mendatang mengarungi Liga 2, namun Rizal mengakui, tidak bisa berbicara banyak.

Sebab, mereka hanya sebatas merekomendasikan pemain yang dianggap potensial, semua keputusan ada di tangan pelatih baru dan manajemen.

"Jika ditindaklanjuti, sudah ada tahapan. Tinggal yang bersangkutan mau memasukkannya atau tidak. Setidaknya kita sudah bikin kerangka," jelasnya.

Dalam pertarungan kali ini skuat lokal Sumsel Sriwijaya FC memang benar-benar diuji, sebab Sriwijaya FC akan menghadapi gelombang serangan para pemain bintang Sriwijaya FC yang terkenal agresif di semua lini.

Bisa klik Video berikut ini===line up kedua tim dan target pelatih Hartono Ruslan==

Sebab datangnya Marckho Sandy Merauje membuat Madura makin komplit, pemain asal Papua itu terkenal agresif dan selalu membantu serangan.

Teror tidak hanya dari Marckho, karena dari lini tengah ada Zah Rahan dan Slamet Nurcahyo yang akan mendapatkan suplai bola dari Zulfiandi, sementara Trio lini depan Madura United Aleksander Rakic, Andik Virmansyah dan Greg Nwakolo akan menyulit para pemain Sriwijaya FC.

Penulis: Hendra Kusuma
Editor: Hendra Kusuma
Sumber:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved