Selain Pempek. Berikut ini Destinasi Kuliner Yang Patut Dicoba Jika Berkunjung Ke Palembang

Sekalipun sudah dinobatkan sebagai kota pempek, namun ini tak berarti Anda hanya bisa makan pempek di Palembang.Selain pempek, Palembang juga punya

Selain Pempek. Berikut ini Destinasi Kuliner Yang Patut Dicoba Jika Berkunjung Ke Palembang
SRIPOKU.COM/ODI ARIA SAPUTRA
Wisata night culinary lorong basah Palembang. 

SRIPOKU.COM -  Sekalipun sudah dinobatkan sebagai kota pempek, namun ini tak berarti Anda hanya bisa makan pempek di Palembang.

Selain pempek, Palembang juga punya aneka makanan khas lain yang tak kalah lezat dan otentik. 

Memang jika berkunjung ke Palembang ataupun bertamu kebanyakan dari tuan murah pasti akan menyuguhkan pempek , tapi jika kita mau sedikit berkeliling kota palembang sambil menikmati pemandangan jembatan Ampera dengan aliran Sungai Musinya..Banyak suguhan kuliner yang bisa kita temui.

Berikut ini Tempat Kuliner yang wajib dicicipi oleh pelancong jika berkunjung ke Palembang.

1.  Mi Celor 26 Ilir H. Syafei

mie celor HM Syafei
mie celor HM Syafei ()

Makanan ini tidak boleh dilewatkan ketika berkunjung ke Palembang. Mie Celor 26 Ilir H. Syafei terletak di Jalan Merdeka No.54.

Sama seperti mi pada umumnya, mi di sini berbahan dasar terigu. Mi ini memiliki bentuk khas dan sedikit berbeda dengan mi instan.

Mie Celor 26 Ilir H. Syafei berukuran sedikit tebal dan besar, serta bertekstur lembut. Bumbu khas Mie Celor 26 Ilir H. Syafei membuat masakan ini semakin lezat disantap.

Masyarakat Palembang kerap kali memakan masakan ini dengan siraman kuah kaldu yang dicampur santan dan udang kering. Ini menyebabkan tekstur mi tampak kental dan lengket ketika dimakan.

Makanan ini juga biasanya dilengkapi dengan taburan bawang goreng. Selain itu, ada juga daun seledri cincang dan irisan telur rebus.

mie celor
mie celor ()
Halaman
123
Penulis: Budi Darmawan
Editor: Budi Darmawan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved