Komunitas

20 Mobil Komunitas Black Car Indonesia (BCI) Hitamkan Jalanan Palembang-Pagaralam

Sebanyak 20 unit mobil anggota komunitas Black Community Indonesia (BCI) mengikuti touring dalam rangka Jambore Nasional (Jamnas)

20 Mobil Komunitas Black Car Indonesia (BCI) Hitamkan Jalanan Palembang-Pagaralam
SRIPOKU.COM/ABDUL HAFIZ
Kadishub Sumsel Nelson Firdaus melepas keberangkatan peserta touring dalam rangka Jambore Nasional (Jamnas) ke-1 dengan start di Hotel Princess Palembang-Pagaralam, Sabtu (16/2/2019). 

20 Mobil Komunitas Black Car Indonesia (BCI) Hitamkan Jalanan Palembang-Pagaralam

Laporan wartawan Sripoku.com, Abdul Hafiz

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Sebanyak 20 unit mobil anggota komunitas Black Car Indonesia (BCI) mengikuti touring dalam rangka Jambore Nasional (Jamnas) ke-1 dengan start di Hotel Princess Palembang-Pagaralam, Sabtu (16/2/2019).

Tampak berjejer beragam tipe mobil berwarna hitam ikut dalam konvoi ini menghitamkan parkitan kawasan Ilir Barat Permai (IBP) seperti CRV, Mobilio, Ertiga, Innova, Xenia, Fortuner, Baleno, Pajero, dan Avanza.

"Para anggota yang ikut ini ada dari 16 Regional seperti dari Jabar, Bekasi, Depok, Sumsel, Sumbar, Jateng, Jatim. Jamnas ke 1 sudah dibuka semalam. Sekarang kita lakukan pelepasan touring dengan rute Palembang-Prabumulih-Muaraenim-Lahat-Pagaralam," ungkap Dodi Firmansyah Ketum Black Car Indonesia (BCI).

Dodi berharap ajang Jamnas dan touring ini berusaha mengeksplore mengenalkan Sumsel kepada teman-teman dari luar Sumsel.

"Di sana kami dijamu Bupati Muaraenim A Yani. Dijamu juga oleh Pemkot Pagaralam. Tanggal 17 Februari akan wisata di Gumay Lahat. Pemkab Lahat juga mengkondisikan teman-teman untuk dijamu. Sore terakhir di Lahat pulang ke daerah masing-masing," rerang Dodi.

Sebelumnya pada Jumat (15/2/2019) malam telah dilakukan pembukaan Jamnas BCI ke-1 yang diisi dengan sharing dari para anggota.

"Kita juga sudah beraudiensi dengan Pangdam sehingga nantinya di setiap daerah yang kita lewati akan dipantau dengan Koramil setempat dan kepolisian. Dengan Jamnas ini diharapkan lebih mempererat hubungan saling silaturahmi antar regional yang selama ini melalui WA," kata Dodi.

Sekjen BCI Iwan Setiawan berpesan agar masing-masing peserta touring Jamnas ke-1 ini mentaati rambu lalu lintas dan memberikan kesan positif kepada masyarakat.

Halaman
12
Penulis: Abdul Hafiz
Editor: Sudarwan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved