Palembang Bakal Jadi Kiblat Pusat Sport Tourism di Indonesia

Direktur Politeknik Pariwisata (Poltekpar) Palembang, Dr Zulkifli Harahap, M.M.Par mengatakan kota Palembang memiliki Jakabaring Sport City atau JSC

Palembang Bakal Jadi Kiblat Pusat Sport Tourism di Indonesia
SRIPOKU.COM/ODI ARIA SAPUTRA
Penandatanganan MoU Sport Tourism antara PT JSC dan Poltekpar Palembang di kantor Poltekpar, Jumat (15/2/2019). 

Palembang Bakal Jadi Kiblat Pusat Sport Tourism di Indonesia

Laporan wartawan Sripoku.com, Odi Aria Saputra

SRIPOKU.COM, PALEMBANG – Kota Palembang akan menjadi kiblat Sport Tourism di Indonesia.

Sukses menjadi tuan rumah berbagai kegiatan olahraga skala internasional, ditambah fasilitas yang juga berstandar dunia, wisata olahraga ditargetkan dapat meningkatkan kunjungan wisatawan mancanegara dan ajang pemanfaatan oleh masyarakat untuk mempromosikan produk unggulan daerah.

Direktur Politeknik Pariwisata (Poltekpar) Palembang, Dr Zulkifli Harahap, M.M.Par mengatakan kota Palembang memiliki Jakabaring Sport City atau JSC, yang memiliki satu-satunya tempat olahraga terintegrasi.

Fasilitas lengkap dan pengalaman banyak, sehingga Kota Palembang khususnya JSC layak jadi destinasi wisata olahraga unggulan di Indonesia.

"Apalagi sudah ditetapkan oleh Menteri Pariwisata Arief Yahya. Jadi nantinya Palembang bakal jadi kiblat pusat sport tourism,” katanya di sela kegiatan Focus Group Discussion (FGD) bertema ‘A Wonderful Sports Tourism Education As The Centre of Inclusive Economy’ di kampus Poltekpar Palembang, Jumat (14/2/2019).

Poltekpar Palembang sebagai kampus di bawah Kementerian Pariwisata dengan Sumber Daya Manusia (SDM) memadai, mendapat mandat dari Menteri Arief Yahya untuk fokus menggarap Bumi Sriwijaya sebagai pusat unggulan (Centre of Excellence) Sport Tourism di tanah air.

Ia menyebutkan, Sport Tourism memberikan banyak manfaat yang bisa dirasakan masyarakat.

Ia mencontohkan, keramaian yang terbangun saat penyelenggaraan kegiatan olahraga internasional mendatangkan sekitar 60 persen pendapatan dari TV Broadcasting, dan 30 persen dari penjualan souvenir.

Halaman
12
Penulis: Odi Aria Saputra
Editor: Sudarwan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved