Akan Terapkan Denda, Wacanakan Percepat Deadline Bayaran Listrik

PLN Rayon Baturaja sudah mentargetkan nihil tunggakan rekening listrik. Beberapa solusi pun disosialisasikan kepada pelanggan.

Akan Terapkan Denda, Wacanakan Percepat Deadline Bayaran Listrik
https://twitter.com/pln_jogja
Ilustrasi - Bayar Listrik. 

SRIPOKU.COM , BATURAJA - PLN Rayon Baturaja sudah mentargetkan nihil tunggakan rekening listrik. Beberapa solusi pun disosialisasikan kepada pelanggan.

Manager PLN Baturaja, M Rasyid Kamis (14/2), mengatakan langkah-langkah yang akan dilakukan PLN Baturaja untuk menihilkan tunggakan tagihan rekening listrik pelangan pada bulan berjalan, dengan cara menerapkan sanksi bagi pelanggan yang menunggak tagihan listrik. Kemudian akan mengefektifkan soal penerapan denda.

Berita Lainnya:
PLN Baturaja Perbaiki Gardu Simpang Unbara
Cara Hemat Bayar Listrik. Berikut Penerapan Kode Rahasia yang Harus Ditekan Pada Meteran Anda

Lalu ada wacana mempercepat waktu pembayaran tagihan rekening listrik, diantara rentang waktu tanggal 15 sampai 20 bulan berjalan. Dikatakan Rasyid, mulai tanggal 15 setiap bulan berjalan pihaknya sudah mengingatkan pelanggan melalui imbauan agar segera membayar tagihan rekening listrik.

Pelanggan dianjurkan membayar tagihan rekening listrik sebelum tanggal 20 bulan berjalan. Sebab apabila sudah sudah lewat tanggal 20 bulan berjalan maka pelanggan akan dikenakan sanksi denda, bahkan sampai pada pemadaman melalui penyegelan NCB.

Rasyid mengatakan, masalah tunggakan pembayaran rekening listrik ini sudah menjadi atensi PLN Pusat. Itulah sebabnya PLN Baturaja juga harus lebih tegas menerapkan tertib pembayaran tagihan rekening listrik. Karena bila pelanggan membayar listrik tepat waktu dan di awal bulan maka ini juga menguntungkan bagi pemerintah daerah setenpat.

Karena dari pembayaran listrik juga ada pendapatan daerah bagi pemerintah daerah. Pembayaran untuk PAD ini melalui pajak penerangan lampu jalan yang ketetapannya melalui persetujuan dewan. (eni)

=-===

Penulis: Leni Juwita
Editor: Bejoroy
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved