News Video Sripo

Video Diduga Kurir Sabu Pria di Tanjung Burung Palembang Digrebek Simpan Senpira

Menindaklanjuti laporan masyarakat yang mengatakan sering terjadinya transaksi narkoba jenis sabu di Jalan Tanjung Burung Utama Lorong Putri Kecamata

Laporan Wartawan Sripoku.com, Andi Wijaya

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Menindaklanjuti laporan masyarakat yang mengatakan sering terjadinya transaksi narkoba jenis sabu di Jalan Tanjung Burung Utama Lorong Putri Kecamatan IB I Palembang, satuan Reserse Narkoba Polresta Palembang melakukan penyelidikan.

Hasilnya setelah dilakukan penyedilikan yang dipimpin oleh Kanit I Ipda Dian Idaman, petugas pun langsung melakukan penggrebekan di rumah Ikhsan.

Meski tak mendapati barang bukti narkoba, namun saat dilakukan penggeledahan petugas pun menemukan barang bukti berupa timbangan digital yang saat itu berada di meja TV rumahnya, Rabu (13/2/2019), sekitar pukul 16.00.

Tak puas dengan temuan tersebut, petugas menyasar kembali menggeledah lemari kamar pelaku, dari sana petugas pun mendapati sepucuk senpi rakitan dan 2 butir pelaku aktif.

Tak pelak Ikhsan pun langsung digiring ke Polresta Palembang, guna mempertanggung jawabkan ulahnya.

"Benar, awalnya kita mendapatkan laporan dari masyarakat, yang mengatakan mereka resah dengan ulah Ikhsan, sering melakukan transaksi narkoba jenis sabu disekitar rumahnya," Ungkap Kasat Narkoba, Kompol Ahmad Akbar, melalui Kanit Unit I, Narkoba, Ipda Dian Idaman, Kamis,
(14/2/2019).

Dari laporan tersebut, lanjut Dian, dirinya dan anggota langsung melakukan penyelidian dan menggrebek rumah pelaku.

"Tak ada barang bukti narkoba yang kita dapatkan, namun yang berhasil ketika amankan dari pelaku yakni timbangan digital dan sepucuk senpi dan 2 butir pelaku. Oleh itulah langsung kita amankan," tegas Dian.

Atas ulahnya pelaku akan dijerat pasal UU darurat No 12, dengan ancaman penjara 15 tahun.

"Sudah kita ambil keterangan, hingga kini pelaku kita serahkan ke bagian reskrim, guna dilakukan pengembangan," katanya.

Sedangkan Ikhsan berkilah, senpi itu bukan miliknya, dan sudah lama ada di dalam rumahnya.

"Senpi bukan punya saya pak. Sudah dititipkan teman di rumah saya. Senpi itu juga sudah rusak, dan tidak pernah saya pakai," ungkapnya.

Sementara itu Kasat Reskrim Polresta Palembang, Kompol Yon Edi Winara, membenarkan adanya serahan tersangka yakni Ikhsan atas kepemilikan senpi, dari Sat Res Narkoba.

"Pelaku sudah diamankan dan kini diambil keterangan, guna dilakukan pengembangan," ungkap Kasat Reskrim.

Penulis: Andi Wijaya
Editor: Igun Bagus Saputra
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved