Masih Ada Oknum yang Nunggak, Pajak Pengusaha Walet Lampaui Target

Jumlah besaran penerimaan pajak sarang burung walet di Empatlawang Rp 25.100.000 selama 2018. Menurut Kabid Penagihan dan Keberatan Pendapatan Daerah,

Masih Ada Oknum yang Nunggak, Pajak Pengusaha Walet Lampaui Target
SRIPOKU.COM/Dokumentasi
Ilustrasi - Gedung walet. 

SRIPOKU.COM ,EMPATLAWANG - Jumlah besaran penerimaan pajak sarang burung walet di Empatlawang Rp 25.100.000 selama 2018. Menurut Kabid Penagihan dan Keberatan Pendapatan Daerah, Badan Pengelolah Pajak dan Retribusi Daerah (BP2RD), Nissa Susilawati, jumlah tersebut melebihi 100 persen dari target.

Berita Lainnya:
Ini Khasiat Sarang Burung Walet untuk Kesehatan
Sarang Burung Walet Dipercaya Bikin Kulit tak Mudah Kering

"Target BP2RD tahun 2018 penerimaan dari sarang burung walet hanya Rp 10 juta selama setahun. Ternyata realisasinya lebih dari itu, " kata Susilawati, Rabu (13/2).

Dikatakannya, usaha sarang burung walet ini digeluti oleh kalangan masyarakat menengah. Jumlahnya cukup banyak, walaupun membutuhkan modal yang cukup besar, seperti pembuatan gedung kosong dan modal cukup besar namun sebanding dengan hasil.

Namun menurutnya ada juga pemilik usaha ini yang enggan bayar pajak ke pihak BP2RD. Sayangya, Susilawati tidak bisa menyebutkan satu persatu dengan alasan privasi.

Lebih jauh menurut Susilawati, dengan perbaikan akses jalan dan pembangunan saat ini hal ini juga yang menyebabkan jumlah target penerimaan pajak usaha sarang burung walet terlampaui. Pada 2019 ini, jumlah besaran target pajak usaha sarang burung walet belum ditentukan.

"Setelah bulan Maret nanti besaran target penerimaan pajak akan ditentukan bukan hanya pajak dari sarang burung walet saja penerimaan dibidang lain juga Maret nanti di tetapkan, " katanya. (cr27)

===

Penulis: Awijaya
Editor: Bejoroy
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved