Berita PALI

Terendam Banjir, Warga PALI - Prabumulih Putar Arah

Meluapnya anak sungai Lematang menyebabkan akses jalan penghubung antara Kabupaten PALI dan Kota Prabumulih terendam banjir.

Terendam Banjir, Warga PALI - Prabumulih Putar Arah
SRIPOKU.COM/ARDANI ZUHRI
Akibat meluapnya anak sungai Lematang, akses jalan penghubung antara Kabupaten PALI dan Kota Prabumulih tepatnya di jembatan kayu di Kelurahan Payu Putat, Kecamatan Prabumulih Barat, Prabumulih, terendam banjir. Akibat warga dari Kabupaten PALI dan Kota Prabumulih terpaksa putar arah menghindari banjir, Rabu (13/2). 

Laporan wartawan sripoku.com, Ardani Zuhri

SRIPOKU.COM, PALI -- Meluapnya anak sungai Lematang  menyebabkan akses jalan penghubung antara Kabupaten PALI dan Kota Prabumulih tepatnya di jembatan kayu di Kelurahan Payu Putat, Kecamatan Prabumulih Barat, terendam banjir.

Warga dari Kabupaten PALI dan Kota Prabumulih terpaksa putar arah menghindari banjir, Rabu (13/2/2019).

Dari informasi yang berhasil dihimpun di lapangan, banjir tersebut sering terjadi terutama memasuki musim penghujan.

Namun banjir tersebut biasa terjadi didekat jembatan kayu yang dibangun warga secara swadaya dengan ketinggian sekitar satu meter, akibat banyak kendaraan roda empat dan dua harus memutar jika ingin menuju ke Kecamatan Tanah Abang, Kabupaten Pali atau sebaliknya ke Kelurahan Payu Putat, Kecamatan Prabumulih Barat, Kota Prabumulih.

Akibatnya sangat menganggu aktifitas warga terutama perekonomian karena jalan tersebut merupakan jalan yang paling cepat menuju kota Prabumulih.

Bahkan ada beberapa kendaraan mencoba memaksa melintas namun kebanyakan mogok sehingga terpaksa didorong melintasi wilayah banjir.

Menurut Radi (30) warga PALI, bahwa berencana mau pulang ke desanya di Kecamatan Penukal, Kabupaten PALI. Ia sengaja memilih jalan ini, karena merupakan jalan pintas menuju ke desanya.

Kalau melewati desa Modong, Kecamatan Sungai Rotan, Kabupaten Muaraenim atau dari Desa Tanjung Dalam, itu agak memutar sehingga jalannya agak jauh dan memakan waktu serta minyak.

Berusaha Melawan Petugas, Residivis di OKI Ini Dihadiahi Timah Panas

Penemuan Mayat di Kuburan Sungai Goren, Sebelum DitemukanTeguh Sempat Mengaku Mau Gantung Diri

Daftar Korban Kecelakaan Adu Kambing Bus & Truk di Lubuk Karet Banyuasin, 3 Meninggal 13 Luka-Luka

Jadi ia nekat menerobos banjir namun ternyata motornya terendam dan mogok ditengah banjir.

Halaman
12
Penulis: Ardani Zuhri
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved