Mentawai Masuk Zona Perhatian Khusus, BMKG Pasang 50 Alat Pendeteksi Gempa di Pesisir Sumbar

Situs website prediksi khusus gempa, Ditrianum, melansir gempa bumi dalam skala besar atau disebut Mega Thrust berpotensi terjadi akhir Februari 2019

Mentawai Masuk Zona Perhatian Khusus, BMKG Pasang 50 Alat Pendeteksi Gempa di Pesisir Sumbar
SRIPOKU.COM/ANTON
Ilustrasi gempa bumi. 

SRIPOKU.COM , JAKARTA - Situs website prediksi khusus gempa, Ditrianum, melansir gempa bumi dalam skala besar atau disebut Mega Thrust berpotensi terjadi akhir Februari 2019 ini.

BMKG pun bergerak segera memasang 50 alat pendeteksi gempa di Sumbar.

Gejalanya diprediksi mulai muncul bertepatan dengan Hari Valentine 14 Februari ini. Ditrianum dikelola peneliti gempa bumi dari Belanda, Frank Hoogerbeests.

Berita Lainnya:
Gempa Bumi 5,0 Skala Richter Guncang Kabupaten Morotai Provinsi Maluku Utara
BREAKING NEWS: Gempa Bumi 5.3 Skala Richter Guncang Simeulue Aceh

Ramalan Frank Hoogerbeests ini dilansir www.express.co.uk Senin (11/2/2019). Penyelarasan planet yang dimulai pada Hari Valentine membuat beberapa peneliti gempa dalam siaga tinggi.

Para peneliti karena mereka percaya bahwa getaran dahsyat "mega-thrust" sedang dalam perjalanan.

Planet Uranus, Mars, Venus dan matahari semuanya saling menarik-narik dengan Planet Bumi dan berpotensi melepaskan getaran besar.

Planet-planet akan memiliki tarik-menarik gravitasi di seluruh sistem tata surya dan akan menarik dari semua sisi di lempeng tektonik Bumi.

Perkiraan tersebut dibuat oleh situs web prediksi gempa zaman baru Ditrianum, yang dijalankan oleh peneliti Frank Hoogerbeets. Dia berkata: "Geometri bulan kritis di kemudian hari pada tanggal 10 dan awal 11 memiliki potensi memicu aktivitas seismik yang lebih besar, mungkin ke kisaran pertengahan 6 skala, mungkin bahkan lebih tinggi.

"Secara keseluruhan, paruh kedua Februari, mulai sekitar tanggal 14 akan menjadi sangat kritis dengan potensi gempa dorong-mega antara tanggal 20 dan 28 Februari."

Halaman
12
Editor: Bejoroy
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved