Untuk Dapatkan iPhone, 12 Butir Aturan Harus Dipenuhi Anak

Di Kualalumpur mungkin juga berbagai pelosok dunia lainnya, iPhone merupakan smartphone menjadi incaran banyak orang

Untuk Dapatkan iPhone, 12 Butir Aturan Harus Dipenuhi Anak
(Fahra Saiful/Twitter)
Yasmin (10) bersedia menandatangani kontrak yang berisi 12 aturan dari orangtuanya demi mendapatkan Iphone terbaru. 

Untuk Dapatkan iPhone, 12 Butir Aturan Harus Dipenuhi Anak

SRIPOKU.COM, -- Pengaruh tehnologi informasi sangat membius di segala lini kehidupan, seluruh tingkatan umur, status sosial tidak terkecuali pilihan menggunakan jenis produk dan kriteria Smartphone.

Di Kualalumpur mungkin juga berbagai pelosok dunia lainnya, iPhone merupakan salah satu merek smartphone yang menjadi incaran banyak orang, termasuk Yasmin Saiful Bahar yang baru berusia 10 tahun asal Kuala Lumpur, Malaysia.

Kabar Yasmin yang menginginkan mengganti ponselnya dengan iPhone terbaru sempat viral di media sosial.
Ini berkat unggahan kakaknya, Fahra Saiful Bahar, pada 9 Desember 2018.

Hal menarik dan mungkin juga dijadikan pembelajaran para orang tua di Indonesia, orangtua Yasmin dan Fahra tidak serta-merta membelikannya begitu saja.

Dilansir dari Yahoo News7, orangtua Yasmin bersedia mengganti ponsel Yasmin asalkan ia berjanji mematuhi 12 aturan yang dibuat oleh kedua belah pihak, yaitu orangtua dan Yasmin sendiri dalam waktu 1 tahun.

Ayah Yasmin, Saiful Bahar Mahfudz, ingin memastikan bahwa Yasmin mau bertanggung jawab dengan perangkat besutan Apple itu.

Adapun 12 aturan itu, antara lain ibadah shalat lima waktu, mengisi ulang baterai ponsel sampai penuh dan mencabutnya, jangan membiarkan baterai ponsel habis karena bisa mengurangi performanya, tidak boleh menggunakan ponsel orangtua, dan jangan membawa ponsel ke toilet.

Kemudian, jangan membawa ponsel ke sekolah, menggunakan ponsel di meja makan, minta izin dahulu sebelum mengunduh aplikasi apapun, bertanggung jawab untuk pemakaian kuota internet, baca Al Quran tiap hari atau minimal enam kali seminggu, jangan menelepon teman saat keluar/bepergian bersama keluarga, dan jangan lupa bayar SPP sekolah.

Kontrak itu mereka namakan "Perjanjian Pinjaman Penggantian Ponsel Baru Setahun".

Halaman
123
Penulis: Salman Rasyidin
Editor: Salman Rasyidin
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved