Berita OKU Timur

Ketua Bawaslu OKU Timur : Selama Ini Bawaslu Dicecar, Padahal Sebenarnya Itu Tugas Sat Pol PP

Rapat koordinasi dihadiri para stakeholder mulai dari KPU, pihak Kepolisian, Kesbangpol serta unsur terkait lainnya dalam pengawasan pilkada serentak

Ketua Bawaslu OKU Timur : Selama Ini Bawaslu Dicecar, Padahal Sebenarnya Itu Tugas Sat Pol PP
SRIPOKU.COM/EVAN HENDRA
Bawaslu OKU Timur saat menggelar rapat koordinasi Kampanye dan persiapan penertiban APK dengan para stakeholder, Selasa (12/2/2019) 

Laporan wartawan Sripoku.com, Evan Hendra

SRIPOKU.COM, MARTAPURA - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten OKU Timur menggelar Rapat koordinasi Kampanye dan persiapan penertiban Alat Peraga Kampanye (APK) dalam rangka pemilu anggota DPR DPD, DPRD dan Pemerintah Selasa (12/2/2019) di aula Pempek Amanda Kotabaru Martapura Kabupaten OKU Timur.

Rapat koordinasi dihadiri para stakeholder mulai dari KPU, pihak Kepolisian, Kesbangpol serta unsur terkait lainnya dalam pengawasan pilkada serentak 2019.

Tim SAR Polairud Polda Sumsel Temukan Jasad Ebit di Perairan Pulau Salah Nama

Brama Kumbara Gergaji Pipa Milik PT Pertamina, Buron Dua Pekan Akhirnya Dibekuk Petugas

Pentingnya Kerukunan dan kedamaian FKUB OKU Gelar Seminar Kebangsaan

Ketua Bawaslu OKU Timur Ahmad Ghufron dalam sambutannya mengajak seluruh stakeholder untuk dapat bersama-sama mensukseskan pilkada serentak yang akan digelar beberapa bulan lagi.

Dalam kesempatan itu juga Ghufron mengajak seluruh stakeholder untuk melakukan pengawasan terhadap APK yang dipasang di Billboard, branding atau sejumlah APK yang ada untuk dikoordinasikan lebih lanjut.

Aiptu Erwin Alias Wen Nago, Polisi Menyamar Jadi Ibu-ibu untuk Tangkap Copet di Pasar 16 Ilir

Cerita Porter Bandara SMB II Palembang Diterapkannya Bagasi Berbayar, Sehari Cuma Dapat Rp10 Ribu

Berawal dari Sampah, Cewek Asli Palembang Ini Wakili Indonesia ke Hollywood Amerika Serikat

Sedangkan untuk penertiban APK lanjutnya merupakan tugas dari Polisi Pamong Praja (Pol PP) sedangkan Bawaslu hanya bertugas mendampingi dan memberikan arahan lokasi-lokasi APK yang melanggar dan harus ditertibkan.

"Selama ini jika ada APK yang salah tempat Bawaslu yang dicecar padahal sebenarnya itu merupakan tugas Sat Pol PP. Bawaslu hanya berkoordinasi dan mengarahkan saja," katanya.

Penulis: Evan Hendra
Editor: Welly Hadinata
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved