Berita Palembang

Hobby Jadi Peluang Kerja. Piala Presiden Esports 2019 Pertandingkan Games Mobile Legends

Penyelenggara Piala Presiden Esports 2019 mengadakan pertandingan di 8 kota di Indonesia termasuk Palembang, pada Sabtu dan Minggu, (9/10/2019).

Hobby Jadi Peluang Kerja. Piala Presiden Esports 2019 Pertandingkan Games Mobile Legends
SRIPOKU.COM/REIGAN RIANGGA
Peserta Piala Presiden Esports 2019 saat bertanding di GOR PSCC Palembang, Minggu (10/2/2019) 

Laporan wartawan sripoku.com, Reigan

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Gencarnya kemajuan digital bagi kaum millenial membuat pihak penyelenggara Piala Presiden Esports 2019 mengadakan pertandingan di 8 kota di Indonesia termasuk Palembang, pada Sabtu dan Minggu, (9/10/2019) bertempat di PSCC Jalan Pom IX.

Diadakannya cabang pertandingan esports dari games Mobile Legends ini sekaligus membuka peluang yang bagus bagi kaum millenial untuk jadi pekerjaan.

Rangga Danu Prasetyo selaku Vice President ESPL/head of steering comity (penyelenggara) Piala Presiden Esports 2019 mengatakan, animo peserta dari Palembang yang mendaftar untuk mengikuti Piala Presiden Esports 2019 sangat tinggi.

Sehingga, dari 3000an peserta yang mendaftar pihaknya akan menyeleksi menjadi 64 tim yang akan bertanding di Palembang dan 8 besar di partai grand final.

"Ini berpotensi sebagai pekerjaan untuk mereka para peserta. Karena akan mengharumkan nama bangsa melalui pertandingan internasional, seperti yang sudah ada seperti Tim evost dan Just no limit," ungkapnya, Minggu.

Menurut dia, event Piala Presiden Esports 2019 ini diadakan pertama kali di Indonesia dan 8 kota diantaranya menjadi penyelenggaraan.

Dimana, setiap tim dari 8 kota tersebut akan dipertandingkan di babak grand final di Jakarta pada tanggal 30-31 Maret 2019 mendatang dengan total 16 tim yang bertanding.

Ponpes Bukan Bengkel. Wabup Muaraenim Ajak Masyarakat Sekolahkan Anaknya ke Pondok Pesantren

SSB Putra Buana OKI Sikat Habis Piala U-12 dan U-14 Festival Sepakbola Alex Noerdin Cup 2019

Mawardi Yahya Tinjau Jalan Rusak Perbatasan Ogan Ilir-OKU. Perbaikan Tahun Ini Dianggarkan Rp 160 M

Kedepannya, kata dia, diharapkan event serupa bakal diadakan tiap tahun sekaligus mendukung program pemerintah.

"Nanti kita akan banyak mengadakan event lokal. Sehingga para pemain lebih banyak uam terbang sebelum ditargetkan juara ajang internasional mengharumkan nama Indonesia kanca dunia," ujarnya.

Kelvin peserta dari Palembang, berkata dirinya bersama 4 orang lainnya yang tergabung dalam Tim Silber Comunity sangat antusias mengikuti perlombaan ini.

"Selain total hadiah yang besar. Kami juga ingin tampil di Jakarta mewakili Palembang bahkan go Internasional," jelas dia.

Pada pertandingan memperebutkan juara ke 3 berhasil diraih Chronicles wrt dari Palembang.

Sedangkan partai Final antara 13link Esport dari Pekan Baru Vs Professional Esports peserta tim dari Medan.

Juara 3 mendapat hadiah Rp10 Juta, Rp 15 juta juara ke 2 dan Rp 25 juta untuk sang juara pertama. Total hadiah Rp 15 M.(cr2)

Penulis: Reigan Riangga
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved