Lapor Mang Sripo

Akreditas Puskesmas di Palembang

Bisa dikatakan, puskesmas menjadi tempat pelayanan kesehatan yang sangat dekat dengan lingkungan masyarakat. Kami berharap, dari Dinas Kesehatan bisa

Akreditas Puskesmas di Palembang
sripoku.com/anton
ilustrasi 10 puskesmas buka sampe sore 

SRIPOKU.COM - Bisa dikatakan, puskesmas menjadi tempat pelayanan kesehatan yang sangat dekat dengan lingkungan masyarakat.

Berita Lainnya:
RSUD BARI Terima Pasien Puskesmas
Operasional Puskesmas di Palembang Dibantu Rp 600 Juta Pertahun. Diharapkan Pelayanannya Lancar

Kami berharap, dari Dinas Kesehatan bisa terus melakukan pengawasan kelaikan puskesmas yang beroperasi di setiap kecamatan. Layaknya rumah sakit, mungkin puskesmas juga butuh akreditasi sehingga fasilitas dan layanan yang mereka miliki bisa semakin menjawab keperluan kesehatan masyarakatnya. Jadi, mohon dipertimbangkan masukan kami ini, terima kasih.
081271291xx

Jawaban
Sesuai kriteria standar pelayanan yang diberikan puskesmas kepada masyarakat dinilai sudah baik dan efisien. Hingga tahun 2018 lalu, sudah 37 puskesmas yang terakreditasi, dan untuk tahun ini 4 puskesmas lagi yang belum akan mendapatkan akreditasi karena sudah memenuhi standar peralatan puskesmas.

Tenaga medis di Puskesmas saat ini pun sudah cukup efisien, lantaran sudah memiliki beberapa dokter, bidan, perawat serta petugas kesehatan lingkungan dan Gizi. Yang menjadi fokus kita adalah penguatan layanan kesehatan, dengan kucuran bantuan dana Rp 600 juta untuk operasional puskesmas tiap tahunnya sesuai dengan luas serta banyaknya pasien JKN di Puskesmas tersebut.

Standarnya itu minimal satu puskesmas punya 2 dokter, sementara di Kota Palembang tiap puskesmas punya rata-rata 2 hingga 4 orang dokter, sehingga dinilai sudah sangat efisien. Dari itu, pelayanan puskesmas jika sudah terakreditasi, sehingga bisa melayani masyarakat tanpa ada hambatan. (mg2)

dr Letizia
Kepala Dinas Kesehatan Kota Palembang

Keterangan:
Jika Anda ingin menyampaikan keluhan, kritik dan saran tentang pelayanan publik, silahkan mengirimkan ke: SMS: 0811710188, Fax: 0711-447071, E-mail: sriwijayapost@yahoo.com, Facebook: Sriwijaya Post

===

Tonton Video Terbaru di Youtube SripokuTV! Dont Forget Like, Comment, Subscribe and Share!
Penulis: Rangga Erfizal
Editor: Bejoroy
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved