News Video Sripo

Video Detik-detik Polres Lahat Grebek Satu Hektar Ladang Ganja Siap Panen di Kecamatan Jarai

Diungkapkan Yayan, ia dan YN menanam ganja berdekatan namun, yang punya YN sudah panen,Ia juga mengaku dapat bibit dari YN.

Pernah Calon Kades Yayan Ngaku Tanam Ganja Desakan Ekonomi

Laporan wartawan Sripoku. Com Ehdi Amin

SRIPOKU.COM,LAHAT - Yayan Ibnu Saleh, warga Gelung Sakti, Kecamatan Pajar Bulan, Kabupaten Lahat, salah satu tersangka pemilik ratusan batang ganja yang berhasil diamankan anggota Satnarkoba Polres Lahat, mengaku nekat nanam ratusan batang ganja karena desakan ekonomi.

Dikatakan Yayan yang sempat ikut dalam Pemilihan Kades Desa Gelung Sakti namun kalah, berbagai usaha pernah dilakoni namun tak membuat perekonomian keluarga membaik.

"Ya pak pernah calon kades gagal. Tanam ganja karena ingin cepat dapat uang dan mudah prosesnya. Sejauh ini belum dapat uang sebab belum sempat panen hanya saja dapat pembagian dari hasil penjualan ganja milik YN. Kalau YN bilang satu kilo dijual Rp3 juta. Dari situ saya dapat kadang Rp500 ribu,"kata Yayan, saat diwawancara di Polres Lahat, Jumat (8/2).

Diungkapkan Yayan, ia dan YN menanam ganja berdekatan namun, yang punya YN sudah panen,Ia juga mengaku dapat bibit dari YN.

Sementara ganja miliknya baru berumur empat bupan dan belum sempat panen.

"Terpaksa pak karena himpitan ekonomi selama ini hanya bertani. Hasil penjualan ganja untuk makan keluarga. Saya putus asa lantara usaha saya selalu gagal termasuk saat calon kades. Saya menyesal dan mudah mudahan saya masih sempat untuk tobat,"katanya.

= = =

Video Merasa Dipermainkan, Ratusan Nasabah Perumahan Geruduk PT MIM

BREAKING NEWS : Polres Lahat Grebek Satu Hektar Ladang Ganja Siap Panen di Kecamatan Jarai

Dikatakan Yayan, jika dirinya hanya ikut YN termasuk soal penjualan dan kesiapa saja ia menjualnya.

Halaman
12
Penulis: Ehdi Amin
Editor: Igun Bagus Saputra
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved