Berita OKU

Ormas dan LSM OKU Dapat Pembinaan dari Kesbangpol

Kita sangat bersyukur selama ini semua Ormas dan LSM melakukan tugas fungsinya dengan baik sehingga kondisi Kabupaten OKU tetap kondusif.

Ormas dan LSM OKU Dapat Pembinaan dari Kesbangpol
SRIPOKU.COM/leni
Kapala Kesbangpol Imas 

Laporan wartawan sripoku.com, Leni Juwita

SRIPOKU.COM, BATURAJA--- Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten OKU lakukan pembinaan dengan seluruh LSM dan ormas se- Kabupaten OKU dipusatkan di Kantor Kesbangpol.

Kepala Badan Kesbangpol Linmas OKU Taufiq Zubir SH MM menjelaskan, pertemuan yang dilaksanakan secara rutin setiap tahun ini bertujuan untuk menjalin silaturoim sekaligus meningkatkan mutu kinerja organisasi kemasyarakatan yang ada di Kabupaten OKU.

Dikatakan Taufiq Zubir, pihaknya sangat bersyukur selama ini semua Ormas dan LSM melakukan tugas fungsinya dengan baik sehingga kondisi Kabupaten OKU tetap kondusif dan terjaga kemitraan yang baik untuk mendukung program kerja pemerintah dalam membangun kabupaten OKU.

“ Kita sangat bersyukur berkat teman-teman LSM, ormas dan awak media bermitra dengan pemerintah,  OKU sangat kondusif,” puji Taufiq. Dikataakn Kaban Kesbang OKU, acara ini merupakan agenda rutin yang diselenggarakan setiap tahun.

Dihadapan sekitar 130 LSM dan ormas, Kepala Badan Kesbangpol Linmas OKU menjelaskan, saat ini tercatat sebanyak 71 LSM (Lembaga Swadaya Masyarakat) dan yang masih berlaku masa kepengurusannya sebanyak 35 LSM.

Sedangkan jumlah ormas di OKU sebanyak 59 ormas, yang masih berlaku masa kepengurusannya sebanyak 21 Ormas. Ormas yang sudah terdaftar di Kemenhumkam sebanyak 7 ormas dan LSM yang sudah terdaftar di Kemenhumkam sebanyak 5 LSM.

Usai Sabet Jawara SSL 2019 SSB Martapura FC U-12 Siap Boyong Trofi Danone & Menpora Cup 2019

Pasutri Warga PALI Ini Tetangkap Razia Polisi Membawa Sajam dan Pil Ekstasi

Pemuda Penukal Abab PALI Ini Diamankan Polisi karena Laporan Melarikan Anak gadis dibawah Umur

Kaban Kesbang didampingi Sekretaris Kesbang Novian Ardi SE berharap agar LSM yang baru dibentuk dan belum melaporkan keberadaanya ke Kantor Kesbangpol agar segera melapor.  

Sedangkan bagi LSM /Ormas yang ganti kepengurusan, pindah alamat secretariat atau habis masa berlaku kepengurusannya agar segera melapor dan memperpanjang masa berlaku kepengurusannya di Badan Kesbangpol Kabupaten OKU.

Kesbang juga menghimbau agar LSM/Ormas memasang papan nama disekretariat masing-masing, karena ada papan nama yang sudah tidak terpasang lagi.

Halaman
12
Penulis: Leni Juwita
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved