Petugas Puskesmas Terpaksa ke Lubuklinggau, Kades Diminta Jaga Tower BTS

Terganggunya jaringan komunikasi seluler dan tidak berfungsinya layanan internet di beberapa desa dalam wilayah Kecamatan Musirawas Utara (MUratara),

Petugas Puskesmas Terpaksa ke Lubuklinggau, Kades Diminta Jaga Tower BTS
http://www.tribunnews.com/techno/
Ilustrasi. 

SRIPOKU.COM , MURATARA - Terganggunya jaringan komunikasi seluler dan tidak berfungsinya layanan internet di beberapa desa dalam wilayah Kecamatan Musirawas Utara (MUratara), disebabkan baterai di tower BTS (Base Transmission Station) banyak dicuri. Akibatnya, semua akses data di Puskesmas, Kelurahah dan Sekolah terganggu.

Berita Lainnya:
Pemkot Pagaralam Tindak Tegas Tower BTS Tak Berizin
Muba Buat Perda Tower BTS

Kejadian itu bermula dari keluhan Lurah MuaraKulam Kecamatan Ulu Rawas, Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) Mariam. Ia tanpa ragu menyampaikan keluhhan terkait susahnya mendapatkan sinyal telepon dan jaringan internet di tempatnya. Ia minta solusi karena terkait dengan entry data BPJS yang harus lari ke Lubuklinggau.

Hal itu disampaikan Mariam saat kegiatan pengajian di rumah Dinas Bupati, Rabu (6/2). Akibat kondisi itu, mereka kesulitan berkoordinasi kepada pihak kabupaten dan banyaknya pekerjaan lain yang menggunakan jaringan tertunda.

"Karena belum adanya jaringan internet banyak pekerjaan di Muarakulam terkendala, salah satunya kesulitan mengirim email atau membuka website kabupaten untuk mendapatkan informasi," kata Mariam.

Kesulitan ini dirasakan juga oleh petugas di Puskemas karena dirinya melihat dan mendengar sendiri keluhan mereka saat berkunjung kesana.

Dia menjelaskan, petugas di Puskesmas Muarakulam kesulitan mengentry data kartu BPJS pasien yang berobat. Akibatnya, saat akan memasukan data harus pergi ke Lubuklinggau.

"Memang pasien yang berobat tetap berjalan lancar, tapi yang jadi permasalahan mereka mengentri data BPJS harus pergi ke Lubuklingga dulu sehingga memakan waktu lama hingga 15 hari," kata Mariam.

Selain itu, tidak adanya jaringan internet disana juga dikeluhkan pihak SMA Negeri Muarakulam karena setiap melaksanakan UNBK harus menumpang di SMA Surulangun Rawas.

Sementara Ketua TP PKK Kabupaten Muratara, Lia Mustika Syarif menyampaikan, bagi Kades maupun Lurah yang kesulitan mendapatkan sinyal telepon dan jaringan internet jangan bersedih.

Halaman
12
Editor: Bejoroy
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved