Berita Muaraenim

Pembangunan Rumah Tidak Jelas, Ratusan Nasabah Perumahan Datangi Kantor PT MIM

Sudah bertahun-tahun menjadi nasabah, namun realisasi pembangunan rumah tidak jelas, dan manajemen terkesan menghindar.

Pembangunan Rumah Tidak Jelas, Ratusan Nasabah Perumahan Datangi Kantor PT MIM
SRIPOKU.COM/ARDANI ZUHRI
Tampak sebagian nasabah perumahan PT Musawaa Indonesia Mandiri, mendatangi kantor pemasaran menuntut kembalikan uang DP, Kamis (7/2) 

Laporan wartawan sripoku.com, Ardani Zuhri

SRIPOKU.COM, MUARAENIM --Ratusan nasabah perumahan PT Musawaa Indonesia Mandiri (MIM), meminta uang down payment (DP) atau uang muka dikembalikan. Pasalnya sudah bertahun-tahun menjadi nasabah, namun realisasi pembangunan tidak jelas, dan manjemen terkesan menghindar.

"Kami sudah bosan seperti dipermainkan. Kami hanya minta uang DP kami dikembalikan dulu," ujar salah satu nasabah Febri (36) warga Tanjungenim didepan Kantor Pemasaran PT Musawaa Indonesia Mandiri di Desa Lingga, Muaraenim, Kamis (7/2/2019).

Menurut Febri, ia menjadi nasabah perumahan tersebut sekitar tahun 2017 dengan setoran awal Rp 7 juta. Ia tertarik membeli rumah di perusahaan tersebut, karena ia mengira perusahaan tersebut bekerjasama dengan PTBA sebab perusahaan tersebut menuliskan Citiview Bukit Asam dalam pemasarannya.

Apalagi pertama kali mereka promosi pemasaran di Kantor PTBA, jadi kami sebagai orang awam bertambah yakin, tidak mungkin dipermainkan karena ada PTBA.

Namun setelah ditunggu-tunggu kejelasan pembangunan tidak tahu, sehingga ia bersama teman-teman meminta uang kembali.

"Sebagian nasabah uangnya sudah dikembalikan tetapi sebagian belum. Saya minta dikembalikan, jika katanya memang ada, saya mau lihat betul dimana lokasinya dan sebagainya, baru mau beli kembali," tukasnya.

Hal senada juga dikatakan salah satu nasabab Yanti, bahwa uang mereka telah bertahun-tahun terpendam menjadi DP, dan setiap ditanya selalu sabar dan seperti benar akan dibangun.

Namun ditunggu-tunggu hanya janji-janji saja. Untuk itu kami meminta uang tersebut dikembalikan.

"Jujur kami percaya beli rumah, selain harganya presentatif, lokasinya agak strategis. Dan yang pasti kami mengira ada kerjasama dengan pihak PTBA," ujarnya.

Halaman
123
Penulis: Ardani Zuhri
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved