Agar Tetap Sehat, Semangat dan Produktif saat Kerja di Rumah. Ini rahasianya. . .

Di zaman modern seperti sekarang ini, bekerja tidak melulu harus duduk diam di kantor. Ya, kita bisa bekerja di mana saja, entah itu di kafe, tempat m

Agar Tetap Sehat, Semangat dan Produktif saat Kerja di Rumah. Ini rahasianya. . .
https://www.google.co.id/
Ilustrasi. 

SRIPOKU.COM - Di zaman modern seperti sekarang ini, bekerja tidak melulu harus duduk diam di kantor. Ya, kita bisa bekerja di mana saja, entah itu di kafe, tempat makan, atau di rumah sekalipun.

Jam kerjanya pun tentu lebih fleksibel karena kita sendiri yang mengaturnya. Namun saking santainya, kerja di rumah tak jarang bikin kita jadi malas gerak alias mager dan akhirnya malah tidak produktif.

Berita Lainnya:
5 Cara agar Bisa Bekerja di Rumah
Bekerja di Rumah? Why Not!

Lantas, bagaimana caranya supaya kita bisa tetap semangat dan produktif saat kerja di rumah?

Tidak jauh berbeda dengan kerja di kantor, kita juga rentan terkena berbagai penyakit saat kerja di rumah. Kalau biasanya bisa lebih banyak terkena sinar matahari saat berangkat ke kantor, kini kita jadi gampang sakit dan lemas karena kurang paparan sinar matahari.

Selain itu, kebanyakan duduk juga bisa menyebabkan sakit punggung, leher kaku, dan bahkan mengundang obesitas. Kondisi-kondisi tersebut bisa menghambat pekerjaan dan mengurangi produktivitas.

Namun tak perlu khawatir. Ada beberapa hal yang bisa kita lakukan agar tetap sehat, semangat, dan produktif saat kerja di rumah. Ini rahasianya.

1. Tata meja kerja senyaman mungkin
Kerja di rumah memang lebih fleksibel karena bisa bekerja di mana saja. Entah di kamar tidur, ruang tamu, atau ruang kerja khusus.

Namun, sebaiknya sediakan satu ruang atau sudut khusus untuk bekerja. Pasalnya, memiliki ruang kerja yang nyaman bisa meningkatkan produktivitas, lho.

Itulah kenapa, kita tidak dianjurkan untuk kerja sambil tengkurap atau tiduran di atas kasur karena bisa mengganggu fokus. Hal ini juga bisa membuat punggung jadi sakit dan memicu cedera.

Halaman
123
Editor: Bejoroy
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved