Lapor Mang Sripo

Tertibkan Kebiasaan BAB Sembarangan

masih ada saja masyarakat perkotaan yang BAB sembarangan, tepatnya di sungai. Padahal, di sungai itu pula yang sering digunakan untuk mencuci atau

Tertibkan Kebiasaan BAB Sembarangan
SRIPOKU.COM/ARDANI ZUHRI
Ilustrasi. 

SRIPOKU.COM - Sampai jaman ini, masih ada saja masyarakat perkotaan yang Buang Air Besar (BAB) sembarangan, tepatnya di sungai. Padahal, di sungai itu pula yang sering digunakan untuk mencuci atau mandi.

Berita Lainnya:
Anda Suka Menahan Buang Air Besar? Ini Bahayanya Bagi Kesehatan, Gejalanya Terasa Setelah 2 Jam
Kapan Waktu Terbaik untuk Buang Air Besar? Cari Tahu Disini!

Kami berharap, dari aparat pemerintah terkait bisa melakukan pengawasan untuk penertiban dari kegiatan seperti ini. Mungkin bisa dilakukan pendataan dan selanjutnya ada solusi supaya kebiasaan buruk ini tidak lagi dilakukan.

Maklum, tanggung jawabnya adalah menyangkut kesehatan orang banyak. Jadi, jangan sampai didiamkan.
0895320964xxx

Jawaban
Delapan Kelurahaan di Palembang mendapatkan verifikasi stop Buang Air Besar (BAB) dari Dinkes Kota Palembang. Kedepalannya adalah Kelurahan Kepandean Baru, Kelurahan Demang Lebar Daun, Kelurahan Kemang Manis, Kelurahan Kebun Bunga, Kelurahan Sukarame, Kelurahan Kalidoni, Kelurahan 20 Ilir, Kelurahan Komperta , dan Kelurahan Sukodadi.

Indikator stop BAB sembarang ini yakni kelurahan ini sudah 100 persen masyarakatnya memiliki toilet dan septitank sehingga pembuangan BAB tidak sembarangan lagi. Program ini dilakukan dalam rangka percepatan sanitasi.

Kita berupaya untuk mengubah perilaku masyarakat untuk stop BAB sembarangan ini. Terutama di daerah pinggiran sungai yang masih banyak kita temukan tidak mempunyai toilet. Bahkan ada yang mempunyai toilet tapi tak punya septitank. (axl)

Eni Hardiani
Kabid Kesehatan Masyarakat Dinkes Kota Palembang

Keterangan:
Jika Anda ingin menyampaikan keluhan, kritik dan saran tentang pelayanan publik, silahkan mengirimkan ke: SMS: 0811710188, Fax: 0711-447071, E-mail: sriwijayapost@yahoo.com, Facebook: Sriwijaya Post

====

Tonton Video Terbaru di Youtube SripokuTV!
Dont Forget Like, Comment, Subscribe and Share!
Penulis: Yandi Triansyah
Editor: Bejoroy
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved