Serang Kebanjiran Order Imlek, Pasang Tarif Rp 50 Ribu Perjam

Perayaan Imlek membawa berkah bagi para supir perahu ketek atau serang di bawah jempatan Ampera Sungai Musi. Bahkan menuju pulau Kemaro mereka pasang

Serang Kebanjiran Order Imlek, Pasang Tarif Rp 50 Ribu Perjam
SRIPOKU.COM/ZAINI
Perahu Ketek Hias 

SRIPOKU.COM , PALEMBANG - Perayaan Imlek membawa berkah bagi para supir perahu ketek atau serang di bawah jempatan Ampera Sungai Musi. Bahkan menuju pulau Kemaro mereka pasang tarif Rp 250 ribu dan jika menunggu, perjamnya wjaib bayar Rp 50 ribu.

Berita Lainnya:
Pemkot Palembang dan PT Pegadaian Jalin Kerjasama, Kembangkan Wisata Kampung Air Pulau Kemaro
Libur Natal dan Tahun Baru, Pulau Kemaro Jadi Incaran Para Wisatawan Luar Kota

Pantauan di Dermaga di bawah Jembatan Ampera ramai, Selasa (5/2). Mayoritas warga mengaku akan pergi ke pulau Kemaro dengan menggunakan perahu ketek. Meskipun cuaca mendung, bahkan hujan tidak menyurutkan niat warga yang hendak ke Pulau Kemaro.

Baik orang tua maupun anak-anak dengan sabar terlihat mengantri demi menaiki perahu ketek yang terparkir rapi di tepian sungai Musi. Nina Zartati, warga Talang Betutu mengatakan bersama suami dan empat orang anaknya akan pergi ke Pulau Kemaro untuk melihat perayaan Imlek disana.

"Karena momennya memang lagi Imlek. Kalau di Palembang, salah satu yang jadi ciri khas waktu Imlek kan pulau Kemaro. Jadi kami sekeluarga sengaja pergi kesana,"ujarnya. Nina mengaku sengaja menggunakan perahu ketek karena ingin memberikan pengalaman berbeda pada anak-anaknya.

"Kebetulan anak-anak saya belum ada yang pernah naik ketek. Jadi ya sudah, saya dan suami pilih naik ini saja. Hitung-hitung nambah pengalaman mereka,"ujar Nina seraya tertawa.

Sementara itu, salah seorang pemilik kapal ketek, Uus mengaku pendapatan meningkat sampai 70 persen saat hari Raya Imlek. "Sudah dari hari minggu kemarin pendapatan kami meningkat. Alhamdulillah, rejeki tahunan,"ujarnya.

Uus mengatakan, untuk pergi ke Pulau Kemaro biasanya penyedia jasa perahu ketek memasang harga sewa perkapal dengan waktu tempuh kurang lebih 30 menit. Untuk satu kapal ke rute Pulau Kemaro dari dermaga jembatan Ampera, dihargai dengan tarif Rp.250 ribu dengan jumlah 7 hingga 8 orang penumpang perkapal. "Kalau kesana (Pulau Kemaro) memang sebaiknya rombongan, biar lebih murah. Pengunjung juga sudah tahu, kalau memang seperti itu,"ungkapnya.

Penyedia perahu ketek biasanya memberikan waktu kurang lebih satu jam bagi pengunjung untuk berkeliling pulau Kemaro, sebelum mengantar pulang kembali ke Dermaga Jembatan Ampera. "Kalau pengunjung mau tambah waktu bisa juga, tarifnya Rp 50 perjam. Jadi kalau lebih ya tinggal dihitung saja,"jelasnya. (cr8)

====

Tonton Video Terbaru di Youtube SripokuTV!
Dont Forget Like, Comment, Subscribe and Share!
Penulis: Shafira Rianiesti Noor
Editor: Bejoroy
Sumber: Soccer
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved