Berita Muba

Bupati Muba, Dodi Reza Instruksikan Dinsos Sisir Keluarga Prasejahtera

Betapa senangnya Amna dan Sulas yang merupakan warga Dusun II Desa Teluk Kijing Kecamatan Lais ini, mana kalah Dinas Sosial

Bupati Muba, Dodi Reza Instruksikan Dinsos Sisir Keluarga Prasejahtera
SRIPOKU.COM/FAJERI RAMADHONI
Tim Dinsos Muba pada saat memberikan sembako kepada Amna da Sulas. 

Laporan Wartawan Sripoku.com, Fajeri Ramadhoni

SRIPOKU.COM, SEKAYU -- Betapa senangnya Amna dan Sulas yang merupakan warga Dusun II Desa Teluk Kijing Kecamatan Lais ini, mana kalah Dinas Sosial Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) menyambangi kediamannya.

Bertempat tinggal di gubuk kayu, dengan kondisi  kekurangan membuat keduanya tidak mengeluh, meski hidup dengan kondisi tidak layak, dua bersaudara ini tetap semangat melewati hari-harinya. 

"Hari ini Dinsos Muba memberikan bantuan sembako dan pakaian layak untuk ibu Sulas dan Amna," ungkap Plt Kepala Dinas Sosial, Drs Muhammad Jaya, Selasa (5/2/19).

Ini Efek Buruk Yang Akan Terjadi Jika Anak Sering Makan Chicken Nugget

Herman Warga Lawang Wetan Musi Banyuasin Ditemukan Tewas dengan Wajah Penuh Luka

Kumpulan Lengkap Bank Soal Prediksi SBMPTN 2019 Lengkap Dengan Kunci Jawaban

Lanjutnya, saat ini bertahap pihak Dinas Sosial Pemkab Muba sesuai arahan dari Bupati Muba Dodi Reza Alex Noerdin melakukan penyisiran warga pra sejahtera di wilayah Muba untuk kemudian dilakukan pendataan guna dimasukan dalam program rastra atau jika unsur data nya terpenuhi sesuai ketentuan akan di dimasukan dalam data Program Keluarga Harapan (PKH). 

"Selain diberikan bantuan, penyisiran warga pra sejahtera di Muba ini juga untuk dilakukan pendataan supaya masuk data Rastra atau PKH dan nantinya dapat sedikit meringankan beban hidup mereka sehari-hari,"ujarnya.

Tidak hanya memberikan bantuan kepada Amna dan Sulas, tim Dinsos Muba juga menyambangi kediaman Bakir (69) yang merupakan warga Desa Ulak Embacang Kecamatan Sanga Desa. "Bantuan berupa dua paket sembako, tikar selimut, juga pakaian layak pakai kepada pak Bakir," imbuhnya. 

Jalan Berlubang dan Tergenang Air di KM 35 Indralaya-Kayuagung Membahayakan Pengendara

Tak Ingin Ada Pro Kontra, Mawardi Yahya Ingin Dampak Dana Desa Bisa Dirasakan Langsung Masyarakat

Tak Ingin Ada Pro Kontra, Mawardi Yahya Ingin Dampak Dana Desa Bisa Dirasakan Langsung Masyarakat

Sementara, Amna mengaku sangat berterima kasih atas bantuan yang diberikan terutama perhatian pak Bupati Dodi Reza Alex.

Dirinya sangat berterima kasih atas apa yang telah diberikan dan akan dimanfaatkan sebaik mungkin. 

"Terima kasih pak Bupati, bantuan ini sangat berguna dan bermanfaat untuk keluarga kami. Kami berharap bantuan seperti ini jangan putus sampai disini saja, masih banyak masyarakat lain yang mengharapkan bantuan yang sama,"ungkapnya.

Penulis: Fajeri Ramadhoni
Editor: Siti Olisa
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved