News Video Sripo

Video Ratusan Pelajar Meriahkan Konser Imlek Sekolah Maitreyawira di Atrium Ps Mall

Ratusan pelajar Sekolah Maitreyawira Palembang padati yang suasannya membuat warna merah di atrium PS Mall Palembang, Jumat (1/2/2019).

Laporan Wartawan Sripoku.com, Pairat

SRIPOKU.COM,PALEMBANG-- Ratusan pelajar Sekolah Maitreyawira Palembang padati yang suasannya membuat warna merah di atrium PS Mall Palembang, Jumat (1/2/2019).

Para pelajar yang didominasi warga tionghoa ini tampak kompak mengenakan kostum berwarna merah lengkap dengan properti yang tertata di depan panggung seperti bunga sakura, angpau, payung khas mandarin, serta pernak-pernik Imlek lainnya.

Saat ditemui Sripoku.com, Leni selaku BPH Sekolah Maitreyawira Palembang mengatakan kegiatan ini diadakan dalam rangka menyambut hari raya Imlek yang jatuh pada 5 Februari 2019 mendatang.

"Konser Imlek seperti ini rutin kita gelar setiap tahun, baik diadakan di sekolah maupun di mal seperti saat ini" Ungkap Leni.

Konser imlek ini dibuka sejak pukul 10.30 hingga pukul 18.30 WIB dikuti para pelajar Taman Kanak-kanak (TK) hingga Sekolah Menengah Atas (SMA).

Beberapa tangkai lomba pun digelar, diantaranya lomba fashion show, vocal grup, bercerita mandarin dan menghias mading.

Masih dikatakan Leni, sebelumnya beberapa tangkai lomba sudah digelar di sekolah yang beralamat di Jalan Residen Abdul Rozak No 50 Palembang ini sejak sepekan terakhir.

"Kalo lomba-lomba sudah kita adakan di sekolah sejak beberapa hari lalu, nah di mal cuma kita gelar finalnya serta performance dan penyerahan hadiah kepada pemenang di akhir acara" beber Leni.

Lebih jauh, Leni berharap melalui kegiatan ini anak-anak bisa terus mengasah bakat yang dimilikinya dengan percaya diri, mandiri dan terus tampil maksimal tidak hanya di hadapan teman-teman namun di depan khalayak umum dengan kemampuan yang dimilikinya.

Leni melanjutkan, dalam konser Imlek ini juga akan mengajarkan kepada anak untuk selalu menjaga keharmonisan, ketentraman dan juga membawa kebahagian kepada masyarakat umum.

"Meski perayaan Imlek ini milik orang Tionghoa tapi melalui kegiatan konser imlek ini kita di sini tetap berbaur dengan semua warga tanpa membedakan suku dan ras dan tentu akan membawa kedamaian tersendiri bagi kita semua" Tutup Leni kepada Sripoku.com.

Penulis: pairat
Editor: Igun Bagus Saputra
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved