Berita Palembang

PLN Unit Induk Wilayah S2JB Gelar Apel Bersama Bulan K3 Nasional 2019

Kegiatan apel ini dilaksanakan untuk menguatkan komitmen seluruh pegawai di setiap unit akan pentingnya penerapan K3 dalam bekerja.

PLN Unit Induk Wilayah S2JB Gelar Apel Bersama Bulan K3 Nasional 2019
Dok. PLN Unit Induk Wilayah S2JB
Apel Bersama Bulan K3 Nasional 2019 PLN Unit Induk Wilayah S2JB di halaman Kantor PLN Unit Induk Wilayah S2JB. 

PALEMBANG -- Dalam memperingati Bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja atau K3 Nasional yang jatuh pada tanggal 12 Januari sampai dengan 12 Februari, PLN Unit Induk Wilayah S2JB menggelar apel bersama Bulan K3 Nasional 2019 yang bertempat di halaman kantor PLN Unit Induk Wilayah S2JB Jalan Kapten Arivai Palembang, Jumat (1/2/2019)

Apel ini mengusung tema "Wujudkan Kemandirian Masyarakat Indonesia Berbudaya Keselamatan Dan Kesehatan Kerja (K3) Untuk Mendukung Stabilitas Ekonomi Nasional".

Bertindak sebagai pembina apel Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Sumsel, Drs.H. Koimuddin, SH., MH., di depan sekitar 80 peserta apel yang terdiri dari pegawai PLN dan mitra kerja PLN di wilayah kerja Kota Palembang dan sekitarnya.

Dalam amanatnya Khoimuddin mengatakan, "Untuk mempertahankan Zero Accident di Provinsi Sumatera Selatan, setiap perusahaan BUMN, BUMD dan non BUMN dan BUMD wajib melaksanakan K3, agar semua aset perusahaan, keamanan dan keselamatan pekerja serta lingkungan kerja dapat terlindungi."

"Seluruh perusahaan wajib melaksanakan K3, karena untuk memberikan kepastian kenyamanan tenaga kerja, baik dilingkungan maupun diluar lingkungan," paparnya.

Kegiatan apel ini dilaksanakan untuk menguatkan komitmen seluruh pegawai di setiap unit akan pentingnya penerapan K3 dalam bekerja, terutama untuk menghindari kecelakaan kerja.

Sementara itu, General Manager PT PLN Unit Induk Wilayah S2JB, Daryono dalam wawancara dengan awak media seusai apel mengajak seluruh pemangku kepentingan baik pengusaha, serikat pekerja, pekerja dan masyarakat terus meningkatkan kesadaran pentingnya K3 serta pengawasan.

Tujuan K3 tidak hanya memberikan perlindungan tenaga kerja dan orang yang berada di tempat kerja, tetapi juga bagaimana mengendalikan resiko terhadap peralatan, aset, dan sumber produksi sehingga dapat digunakan secara aman dan efisien.

Apel Bersama Bulan K3 Nasional 2019 PLN Unit Induk Wilayah S2JB di halaman Kantor PLN Unit Induk Wilayah S2JB.
Apel Bersama Bulan K3 Nasional 2019 PLN Unit Induk Wilayah S2JB di halaman Kantor PLN Unit Induk Wilayah S2JB. (Dok. PLN Unit Induk Wilayah S2JB)

"Pelaksanaan bulan K3 ini juga sekaligus untuk me-review kembali tentang pentingnya keselamatan dan kesehatan dalam bekerja, karena tidak ada yang lebih penting dari pada nyawa."

"Kita selalu mengingatkan kepada petugas-petugas untuk selalu mengutamakan keselamatan kerja," katanya usai apel siaga K3.

Halaman
12
Editor: Ahmad Sadam Husen
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved