Berita Muba

Janda Empat Anak di Sekayu Ini Sontak Kaget, Gubuknya Didatangi Bupati, Dandim, dan Kapolres

Bupati Muba Dodi Reza Alex Noerdin bersama Dandim 0401 Letkol Arm M Saufudin Khoiruzzamani, Kapolres Muba AKBP Andes Purwanti

Janda Empat Anak di Sekayu Ini Sontak Kaget, Gubuknya Didatangi Bupati, Dandim, dan Kapolres
Sripoku.com/Fajeri Ramadhoni
Forkomimda Muba pada saat menyambangi kediaman Levi Diana dan memberikan sejumlah bantuan 

Laporan wartawan Sripoku.com, Fajeri Ramadhoni

SRIPOKU.COM, SEKAYU - Kepedulian antara sesama apalagi masyarakat Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) dilakukan Forkopimda Muba.

Mengawali bulan Februari, Jumat (1/2/2019), Bupati Muba Dodi Reza Alex Noerdin bersama Dandim 0401 Letkol Arm M Saufudin Khoiruzzamani, Kapolres Muba AKBP Andes Purwanti serta komunitas gowes Sekayu mengejutkan warga di kawasan Jalan Letnan H Nur Lingkungan VII Kelurahan Serasan Jaya.

Menaiki sepeda, lengkap dengan peralatan safety tampak para pemimpin Muba ini kompak menyusuri lorong kecil di kawasan tersebut.

Rupanya kedatangan pemimpin di Bumi Serasan Sekate ini untuk menyambangi kediaman Levi Diana (48) warga pra sejahtera yang memiliki empat orang anak ini, mengalami sakit menahun dan kedua kakinya pun sudah diamputasi karena menderita sakit diabetes.

Pemkot Pagaralam Belum Pastikan Rekrutmen PPPK, Ternyata Ini Alasannya

Polwan Ini Pernah Diancam Samurai Saat Grebek Bandar Narkoba, Cerita Iptu Merry Agustina

Cerita Seniman Eden Arifin, Pemenang Sayembara Melukis Wajah Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II

Bahkan kelimanya ini bertempat tinggal di rumah sederhana sekali dengan kondisi bangunan kayu yang sudah rapuh.

"Saya dan ibu Kapolres dan pak Dandim datang langsung ini ingin melihat kondisi ibu Diana secara langsung dan kami ingin memberikan sedikit bantuan untuk meringankan beban ibu Diana," ungkap Dodi.

Dikatakan, dirinya akan segera berkoordinasi dengan OPD terkait untuk melakukan bedah rumah atau menyediakan lahan untuk membangun rumah keluarga ibu Diana.

"Ibu Diana ini menumpang dengan keluarganya, rumah yang ditempati saat ini tidak ada surat-surat administrasi, jadi agak sedikit kesulitan untuk memberikan program bedah rumah. Tapi nanti rencananya, akan disiapkan lahan dan dibangunkan rumah agar mereka tinggal di tempat yang layak," tutur Dodi.

Kemudian, Dodi Reza menambahkan dirinya juga akan mengikutsertakan anak-anak ibu Diana untuk mengikuti program sekolah paket karena sudah puluhan tahun putus sekolah.

Halaman
12
Penulis: Fajeri Ramadhoni
Editor: Welly Hadinata
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved