Berita Ogan Ilir

Bupati Ogan Ilir Copot Jabatan Lurah Timbangan, Pasca Viral Video Dugaan Pungli Rp50 Ribu

Bupati Kabupaten OI HM Ilyas Panji Alam memberikan tindakan tegas terhadap oknum Lurah inisial AB tersebut dengan cara mendadak dilakukan pencopotan

Bupati Ogan Ilir Copot Jabatan Lurah Timbangan, Pasca Viral Video Dugaan Pungli Rp50 Ribu
SRIPOKU.COM/BERI SUPRIYADI
Bupati Ogan Ilir HM Ilyas Panji Alam mendadak lakukan pencopotan jabatan Lurah Timbangan, terkait video dugaan pungli Oknum Lurah inisial AB. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Beri Supryadi

SRIPOKU.COM, INDRALAYA - Sehari setelah beredarnya video oknum Lurah Timbangan yang diduga hendak melakukan praktek dugaan pungutan liar (pungli) terhadap seorang warga yang mengurus surat pengantar izin usaha perdagangan, Senin (30/1/2019).

Akhirnya, Bupati Kabupaten OI HM Ilyas Panji Alam memberikan tindakan tegas terhadap oknum Lurah inisial AB tersebut dengan cara mendadak dilakukan pencopotan terhadap jabatannya.

Viral di Dunia Maya! Video Lurah Timbangan Kecamatan Indralaya Ogan Ilir Diduga Lakukan Pungli

Bermodalkan Pisau Sangkur, Komplotan Pemalak Cilik Ini Sangat Ditakuti Sopir Truk. Begini Aksinya

Mawardi Yahya : Aktivitas Pertambangan Harus Memberikan Dampak Kesejahteraan Bagi Warga Sekitar

Prosesi pemberhentian dan pengangkatan jabatan berlangsung Selasa (31/1) pukul 14.00 di ruang rapat Bupati OI di Komplek Perkantoran Terpadu (KPT) Tanjung Senai Indralaya dan dihadiri seluruh jajaran pejabat OPD di lingkungan Pemda Kabupaten OI.

Posisi jabatan Lurah Timbangan yang semula diisi Ab kini digantikan oleh Ichwani yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Cabang Dinas Pendidikan (Kacabdin) Indralaya Utara.

Inisial Ab mantan Lurah Timbangan disposisi jabatan sebagai penata pelaksanan Kesbangpol Linmas.

Usai memberhentikan dan mengangkat jabatan Lurah Timbangan, Bupati OI HM Ilyas Panji Alam berpesan kepada seluruh jajaran hendaknya peristiwa seperti ini jadikan sebuah pelajaran.

Tekan Jumlah Tenaga Kerja Asing di Sumsel, Herman Deru Komitmen Prioritaskan Tenaga Kerja Lokal

Sistem Jemput Bola, Disdukcapil Empatlawang Lakukan Perekaman E-KTP di Pasar Kalangan

Air Terjun Kembali Ditemukan di Lahat, Airnya Warna Kuning Emas. Begini Penampakannya

Bahwasannya sekecil apapun nilainya menerima pemberian atas jabatan tidaklah dibenarkan menurut aturan perundang-undangan.

"Ini yang sangat saya sesalkan kejadian seperti ini walaupun nilainya hanya Rp 50 ribu. Ini merupakan tugas kita sebagai Aparatur Sipil Negara. Karena kita sudah digaji oleh negara. Masih untung uangnya belum diterima. Kalau sudah diterima itu sudah masuk ke ranah gratifikasi," ujar Bupati HM Ilyas Panji Alam.

Diberitakan sebelumnya, Oknum Lurah Timbangan Kecamatan Indralaya Kabupaten Ogan Ilir (OI) Provinsi Sumatera Selatan inisial Ab seketika viral di media sosial (sosmed).

Halaman
123
Penulis: Beri Supriyadi
Editor: Welly Hadinata
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved